1 views

Pemprov Akui Belum Kantongi Calon Pj Bupati

HARIANFOKUS.com – Pemilihan kepala daerah 5 kabupaten se Lampung yang akan digelar serentak semakin dekat. Dari lima kabupaten yang akan menggelar pilkada, dua diantaranya akan habis jabatannya pada bulan November ini. Keduanya yakni, Pringsewu dan Tulangbawang Barat.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mengusulkan nama-nama yang akan ditunjuk untuk menjadi calon penjabat (Pj) di dua kabupaten tersebut.

Namun dipastikannya, nama-nama Pj di dua daerah tersebut akan ditunjuk pada bulan depan (November) sebelum akhir masa jabatan petahana.

“Untuk Pj, kita belum ada nama-namanya. Namun untuk kriteria yang pasti esselon dua. Insya Allah November sudah ada penunjukkan Pj untuk di dua kabupaten tersebut yakni Pringsewu dan Tuba Barat,” ungkap dia, Senin (3/10).

Menurutnya, seperti pilkada lalu, semua Pj yang disiapkan pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Lampung. Untuk syarat minimal golongan IV C. Namun, masih harus menyesuaikan dengan jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) kapan pelaksanaan pikada berlangsung.

“Saat ini┬ákan,┬ábelum dapat suratnya dari KPU. November nanti lihat saja,” ucapnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *