11 views

Umar Ahmad Antisipasi Kotak Kosong

HARIANFOKUS.com – Ketua Dewan Penasehat Pemenangan Pasangan calon petahana Umar Ahmad-Fauzi Hasan, Putra Jaya Umar sangat yakin jika pasangan yang telah diusung partainya tersebut akan mampu mengalahkan kotak suara kosong di Pilkada Tulangbawang Barat 2017 mendatang.

Pasalnya diketahui, Pilkada Tuba Barat hanya memunculkan satu pasang calon. Padahal, masa pendaftaran pasang calon di KPUD setempat sudah diperpanjang selama tiga hari.

“Kita sudah menggelar rapat menentukan struktur koalisi Tubaba bersatu dan saya diminta jadi ketua dewan penasehat pasangan calon tersebut. Sesuai peraturan terbaru, paslon tunggal harus bisa meraih suara sebanyak 50 persen plus 1 dari total suara yang ada,” jelas Putra di ruang kerjanya, Selasa (4/10).

Ketua DPC Gerindra Tuba Barat ini juga mengatakan jika pihaknya sepakat hanya mencalonkan satu pasang calon dengan konsekuensinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk hadir ke TPS memberikan hak suaranya.

“Jadi, suara yang hadir harus signifikan, jangan sampai kita menang tipis tapi yang datang sedikit,” ujarnya.

Terkait strategi untuk menghindari menang tipis tersebut, Anggota Komisi II DPRD Lampung ini mengatakan bahwa pihaknya akan berdayakan mesin partai sampai anak ranting untuk aktif mensosialisasikan pasang calon yang telah diusung partainya tersebut.

“Kita juga akan turun langsung, terapi tunggu pasangan calon tersebut ditetapkan jadi calon. Jadi, partai dulu yang bergerak,” jelasnya.

Sebab menurutnya, hal tersebut untuk menghindari adanya pelanggaran-pelanggaran. “Kita tidak mau calon yang kita usung terganjal penyalahan aturan dengan melibatkan ASN atau sebagainya, nanti imbasnya bisa didiskualifikasi,” demikian Putra. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *