17 views

Hanan Resmikan Tiga SMK

HARIANFOKUS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang  terus menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan pembangunan dibidang pendidikan. Tidak hanya mengoptimalkan mutu pengajar saja, sarana dan pransana juga tentu tidak kalah pentingnya.

Untuk mendukung upaya tersebut, dalam beberapa tahun terakhir Pemkab Tuba juga telah membangun sejumlah Unit Sekolah Baru (USB) di beberapa kecamatan di Kabupaten Tuba.

Dari sejumlah USB yang dibangun, tiga diantaranya yang sudah selesai dibangun di 3 kecamatan yaitu USB SMK Negeri 1 Penawartama, USB SMA Negeri 1 Banjar Baru, dan USB SMK Negeri Banjar Margo.

Peresmian terhadap ketiga fasilitas pendidikan di 3 kecamatan tersebut dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Tuba, Hanan A Rozak dan Heri Wardoyo, pada hari ini, Selasa (4/10) (red-kemarin), yang dipusatkan di SMKN 1 Penawartama, Kampung Tri Rejo, Kecamatan Penawartama.

Dalam kesempatan cara itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Tuba, M. Firsada dan sejumlah pejabat Pemkab Tuba dan tokoh masyarakat.

Bupati Tuba, Hanan A Rozak dalam sambutannya, mengatakan bahwa ia berharap agar ketiga USB yang telah selesai dibangun Pemkab Tuba, di tiga kecamatan, dapat digunakan dan dirawat dengan sebaik-baiknya oleh pihak sekolah, guru, siswa dan masyarakat setempat, dalam rangka mendukung pembangunan pendidikan yang semakin berkualitas di seluruh wilayah Kabupaten Tuba.

“Saya berpesan supaya 3 fasilitas sekolah di 3 kecamatan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, mengapa begitu, sebab sekolah sangat bermanfaat bagi masyarakat, maka upayakan, dukunglah secara bersama untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Tuba,” Pesan Bupati Tuba, Hanan A Rozak.

Masih menurut bupati, Pemkab Tuba, kedepan juga akan terus berupaya memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Tuba, melalui program-program strategis baik dalam rangka meningkatkan fasilitas pendidikan yang semakin memadai di seluruh kecamatan, maupun dalam meningkatkan profesionalitas para unsur penggerak pendidikan, kepala sekolah, guru hingga prestasi siswa.

“Oleh karenanya untuk mewujudkan hal tersebut, pada kesempatan ini saya mengharapkan dukungan dari masyarakat dan semua pihak terkait, dalam memajukan pembangunan pendidikan di Kabupaten Tuba, dalam hal menjaga mengawasi bersama-sama dan mengawal perkembangan mutu Pendidikan di Kabupaten Tuba kearah yang semakin baik,” tutup Hanan. (saidi).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *