SK Pemecatan Alzier Dianulir

HARIANFOKUS.com – Politisi senior Lampung, M Alzier Dianis Thabranie masih terlalu kuat untuk dilengserkan dari kursi kepemimpinannya sebagai orang nomor satu ditubuh Partai Golkar Lampung. Surat Keputusan (SK) pemecatan Alzier oleh DPP yang dituangkan melalui SK dengan nomor KEP-149/DPP/GOLKAR/IX/2016 ternyata dianulir oleh Mahkamah Partai (MP).

Dianulirnya SK pemecatan Alzier, setelah kuasa hukum Alzier mendaftarkan gugatannya di MP yang terdaftar dalam Buku Registrasi Perkara (BRP) dengan nomor 03/PI-GOLKAR/X/2016. Artinya Alzier masih sah sebagai Ketua DPD I PG Lampung periode 2015-2020.

“Kepada yang mengatasnamakan Plt untuk tidak mengambil tindakan apapun yang dapat merubah keadaan dan merugikan kepentingan Alzier Dianis Thabranie. Semua tindakan yang telah diambil agar dianulir dan dikembalikan kepada posisi semula,” tegas Panitera Mahkamah Partai Golkar, Muh Sattu Pali, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (6/10).

Melihat dari pernyataan tersebut, tentu keputusan Plt merombak struktur fraksi dan alat kelengkapan dewan (AKD) di DPRD Provinsi Lampung harus kembali seperti semula.

“Kami (kubu Alzier, red) mengharapkan, jangan dulu ada pengambilan kebijakan, baik di tubuh partai maupun organisasi sayap,” ujar kuasa hukum Alzier, M Siahaan saat dihubungi via telepon. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *