0 views

Mustafa Politisasi Pelajar

HARIAFOKUS.com – Geger dan memalukan. Hanya untuk penghargaan pemecahan Rekor MURI, Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Mustafa yang juga Bupati Lampung Tengah diduga telah melakukan politisasi terhadap pelajar. Mustafa diduga membuat kebijakan dengan meliburkan pelajar tingkat atas agar ikut andil dalam agenda pelantikan kepengurusan Partai NasDem Lampung di Enggal, Bandarlampung, Sabtu (8/10).

Hasilnya pun memang cukup membanggakan, meskipun mengorbankan waktu pelajar hanya untuk kepentingan politik Mustafa, acara yang dihadiri Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh itu pun mendapat penghargaan dari MURI dengan pemecah rekor kategori konfigurasi wajah dan logo dengan peserta terbanyak dengan peserta 5016 orang. Konfigurasi yang dibuat yakni logo Partai NasDem dan wajah Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan wajah Ketua DPW NasDem Lampung Mustafa.

Salah satu peserta yang ikut hadir AR (16) saat ditemui disela-sela acara, mengaku, bahwa dirinya bersama rekan-rekannya disuruh untuk hadir dan menjadi bagian dari pemecahan Rekor MURI.

“Ya senang juga sih, sekalian jalan-jalan dan mendapat uang jajan tambahan,” kata pelajar asal salah satu sekolah negeri di Lamteng ini.

YN (17), menyampaikan hal yang sama. Dia mengaku dijanjikan mendapat uang saku sebesar Rp 100 ribu selama mengikuti kegiatan pemecahan Rekor MURI tersebut.

“Satu sekolahan kami ikut semua yang sudah kelas XII,” ucapnya yang mengaku juga sudah dua hari di Bandarlampung.

Berdasarkan pantauan dilokasi, acara pelantikan kepengurusan Partai NasDem Lampung mendapat cemoohan dari pengendara. Selain menimbulkan kemacetan parah, nampak juga sampah berserakan sehingga mengesankan wajah provinsi ini nampak kumuh. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *