13 views

KNPI Lamsel Apresiasi Kinerja Zainudin-Nanang

HARIANFOKUS.com – Delapan bulan pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan-Nanang Ermanto, DPD KNPI Lampung Selatan menilai bahwa kinerja keduanya sudah maksimal.

“Ya penilaian kami selama delapan bulan menjabat sudah maksimal bekerja untuk perubahan lampung selatan menuju lebih baik,” kata Ketua KNPI Lampung Selatan Firmansyah melalui rilis, Minggu (9/10).

Kerja maksimal yang dimaksud ujarnya adalah dari sisi infrastruktur jalan-jalan poros antas desa kecamatan terbangun. Kemudian perbaikan-perbaikan gedung sekolah, pemberdayaan masyarakat desa, penataan ruang publik, realisasi dan percepatan peningkatan PBB tiap kecamatan serta pembinaan pelayanan publik
juga sudah berhasil dilakukan.

“Termasuk kekompakan bupati dengan wakil bupati terlihat baik melalui pembagian kerja yang jelas, dan pemahaman soal hukum. Meski ada beberapa catatan namun itu juga memerlukan dorongan dan dukungan semua pihak di lampung selatan,” ujarnya.

Dikatakan Firmansyah, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Zainudin Hasan-Nanang Ermanto di pilih dan di dukung oleh masyarakat.  Maka sudah selayaknya juga semua stake holder memberikan  dukungan positif kepada keduanya.

“Mari kita dukung kepemimpinan mereka di Lamsel, karena harapan dan cita cita untuk kemajuan Lampung Selatan berada di pundak keduanya,” kata dia.

Masih kata dia, pada pilkada lalu, pasangan Zainudin Hasan-Nanang Ermanto dapat memenangkan pertarungan karena latar belakang ketidaksukaan terhadap incumbent Rycko Menoza SZP yang meluas di masyarakat. Sehingga implikasinya calon petahana dihukum dengan tidak terpilih lagi.

“Maka keadaan ini jangan sampai terjadi pada Zainudin Hasan dan Nanang Ermanto. Dengan kekuasaan yang telah di miliki, namun tidak mampu mewujudkan janji mereka saat kampanye pilkada 2015. Sebaliknya keduanya harus kompak untuk merealisasikan janji kampanyenya ke masyarakat hingga masa akhir jabatan,” tegasnya.

Dia menambahkan, untuk merealisasikan janji kampanye tersebut Zainudin-Nanang agar dapat mengakomodir aspirasi seluruh lapisan masyarakat, termasuk kelompok pendukung pengusungnya.

“Selain itu membuat deputi pembantu yang solid dan loyal di lingkaran birokrasi (petahana) sebelumnya, dan kerja kerja nyata efektif yang  hasilnya di rasakan masyarakat lampung selatan,” ungkapnya. (*/win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *