4 views

Heri Wardoyo Kukuhkan FP2L Tuba

HARIANFOKUS.com – Wakil Bupati Tulangbawang, Heri Wardoyo, Senin (10/10) siang, mengukuhkan kepengurusan Forum Petani Peternak Lampung (FP2L) Kabupaten Tuba, periode 2016-2021 yang diketuai Adi Sucipto dgn sekretaris Dwi Surahman, dan bendahara Ujang Wahyu berikut seluruh jajaran pengurus kecamatan se-Tuba.

Pada acara yang dipusatkan di rumah dinas wabup itu, Heri Wardoyo berharap pengurus FP2L dapat melahirkan program-program terobosan yang mampu diwujudkan secara nyata sehingga membawa peningkatan kesejahteraan petani peternak di kabupaten itu. Dikatakan, potensi petani dan peternak di Tuba sangat besar, karena itu hadirnya FP2L diharapkan dapat membantu pemkab setempat dalam merealisasikan program-program prorakyat kedepannya.

Dalam acara pengukuhan pengurus FP2L Kabupaten Tuba itu hadir beberapa kepala dinas di lingkungan Pemkab Tuba, juga Pembina FP2L Provinsi Lampung Fajrun Najah Ahmad, Ketua FP2L Provinsi Lampung Untung Suharyono, Sekretaris FP2L Provinsi Lampung Ahmad Sofuan, beserta wakil ketua FP2L: Hambali, bendahara Nadirsyah dan beberapa ketua FP2L dari kabupaten lain, seperti dari Mesuji, Lamtim, dll serta sekitar 200 anggota FP2L Kabupaten Tuba.

Ketua FP2L Provinsi Lampung Untung Suharyono mengemukakan, forum yang dipimpinnya telah melakukan berbagai langkah guna membantu petani peternak yang ada di 15 kabupaten/kota se-Lampung.

“Kami banyak melakukan pendekatan ke pemerintah pusat untuk mendapatkan program-program pemberdayaan petani peternak di Lampung. Alhamdulilah sudah ada beberapa kabupaten yang dapat kami bantu dalam hal peningkatan kesejahteraan petani peternaknya,” kata Untung.

Dijelaskan, FP2L saat ini sedang menggagas program show room ternak, bekerja sama dengan lembaga keuangan akan dapat mengkreditkan ternak guna kpntingan petani peternak.

“Kami sudah lakukan lobi-lobi dengan lembaga keuangan, insyaallah bisa berjalan dengan baik kedepannya. Kami akan bantu petani peternak untuk memikirkan bagaimana kredit sapi tapi kedepannya terbeli motor, ketimbang kredit motor blum tentu kebeli sapi,” kata Untung.

Pada kesempatan tersebut, Untung Suharyono juga menjelaskan bila pihaknya menggerakkan pengurus FP2L untuk menggadokan (menernakkan/mengembangbiakkan) ternak ke anggota FP2L di Tuba. Dimana Pembina FP2L menggadokan 4 ekor sapi, Untung Suharyono 10 ekor kambing, Ahmad Sofyan 3 ekor sapi & Nadirsyah 3 ekor sapi.

“Semua ternak ini akan dirawat oleh anggota FP2L. Kami harapkan para pejabat di Tuba juga mau menggadokan ternak, sehingga kedepannya Tuba akan menjadi sentra ternak terbesar di Lampung,” tegasnya.

Sementara Pembina FP2L Provinsi Lampung Fajrun Najah Ahmad dalam pengarahan khususnya kepada pengurus FP2L Kabupaten Tuba yang baru dilantik meminta agar dapat mengemban amanah dengan baik, dengan melaksanakan hal-hal yang ringan namun membawa manfaat nyata bagi keluarga & masyarakat sekitarnya.

“Mari kita tingkatkan kerja-kerja kita sebagai petani peternak dengan lebih cerdas & cerdik, sehingga akan lebih maju kesejahteraan kehidupan kita kedepannya,” ajak Fajar seraya menyatakan dirinya akan terus mengajak berbagai pihak untuk menginvestasikan ternak guna dikembangkan oleh anggota FP2L. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *