5 views

Bukan Kader, Arinal Diprotes

HARIANFOKUS.com– Penggiringan Arinal Djunaidi sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Lampung mendapat protes dari kader PG. Pasalnya, Arinal yang dikabarkan mendapat rekomendasi dikurang kurang tepat memimpin partai berlambang pohon beringin ini, karena bukan kader murni partai.

Seperti disampaikan Ketua DPD II PG Pesawaran, Yuraflah mengatakan, dirinya sama sekali tidak dilibatkan dalam pertemuan antara Arinal dengan ketua-ketua DPD II.

“Saya tidak diberi tahu adanya pertemuan itu. Mungkin Plt nggak berkenan ke saya. Ya tidak masalah. Kayaknya serius sekali pertemuannya, kandidat didampingi Wasekjen Ook,” kata dia, Kamis (12/10).

Menurut dia terlalu dini membahas penggalangan dukungan kepada mantan Sekprov Lampung itu.

“Seharusnya, kader Golkar mempertanyakan apa landasan berpikir DPP mengeluarkan persetujuan pencalonan kepada Arinal. Bukan, melakukan penggalangan,” ungkapnya.

Dia memberikan pandanga, jika DPP mempunyai pandangan untuk memajukan partai, maka dipastikan
salah orang menunjuk Arinal sebagai pengganti M Alzier Dianis Thabranie.

“Arinal itu tidak lolos syarat dan persyaratan untuk maju sebagai calon. Makanya DPP sejak dini sudah berkelit untuk menggunakan point 11 dalam juklak dan ini menimbulkan masalah tersendiri di kader. Usung saja tokoh dan pejabat di Lampung yang memang sangat berpengaruh.Untuk apa ngangkat pensiunan PNS. Sekelas Sekda pula,” ujarnya.

Partai Golkar Lampung, tutur Yuraflah, memiliki stok banyak kader yang sudah lama aktif dan yang lebih hebat dari Arinal Djunaidi.

“DPP perlu membuka mata dengan terang dan berpikir jauh kedepan. Ada Lukman, Wakil Bupati Lampung Tengah, ada Bachtiar Basri yang jadi Wagub Lampung,” ujarnya memberi contoh.

“Masak Golkar Lampung kalah dengan partai yang baru kemarin sore. Lihat saja, Partai Demokrat Ketuanya Gubernur Lampung, Partai NasDem ketuanya Bupati Lampung Tengah. Nah, Partai Golkar mau disuruh milih pensiunan Sekda, kalau pensiunan menteri, bolehlah,” tegas Yuraflah. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *