16 views

Ini Kronologi Pertemuan DPD II PG dengan Arinal

HARIANFOKUS.com – Ketua DPD II Golkar Bandarlampung Yuhadi menceritakan pertemuan DPD II PG se -Lampung dengan Arinal Djunaidi. Menurut dia, pertemuan berawal dari beredarnya kabar jika DPD II sepakat menunjuk Arinal sebagai Ketua DPD I PG Lampung dalam Musdalub nanti.

“Di beberapa surat kabar anehnya muncul pemberitaan yang membenarkan hal itu. Akhirnya kami berinisiatif menggelar rapat antar Ketua DPD II se Lampung bersama Bapak Plt Lodewijk, di situ juga ada Azwar Hadi sebagai Ketua Paguyuban untuk menanyakan kebenaran surat tersebut yang langsung mengarah pada DPD I Golkar,” terangnya, Kamis (13/10).

Setelah itu sambungnya, DPD II menanyakan langsung kepada Arinal Djunaidi.

“Sebab kalau personal yang bertanya nanti hasilnya akan berbeda. Lalu kami berkumpul bersama 12 DPD II se Lampung untuk menanyakan kronologis dan keabsahan surat itu,” jelasnya.

Dirinya juga mengungkapan, turunnya surat itu hanya untuk pengajuan pencalonan diri Arinal. Kemudian dibalas dengan surat nomor 833 yang ditandatangani oleh pihak DPP yang isinya menyetujui pencalonan Arinal sebagai Ketua DPD I Golkar Lampung. “Adapun suara dalam Musda diserahkan langsung pada pemegang mandat Musda dalam hal ini DPD II dan hasta karya,” ucapnya.

Lanjutnya, diskusi ini berkembang. Pihaknya menanyakan visi misi, tujuan dan bagaimana membesarkan partai agar jangan sampai membeli kucing dalam karung.

“Saat diskusi ini, DPD I juga hadir. Setelah mendengar langsung dari beliau (Arinal), DPD langsung menyerah bahwa ternyaw hal itu benar bukan isu,” jelasnya.

Ditambahkannya, Plt Lodewijk menyampaikan seluruh DPD II harys tunduk dan patuh pada partai. “Artinya tidak ada yang melengkahi wewenang dari DPD I,” demikian Yuhadi. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *