78 views

ZH : PUAN Jangan Malu-malu Menjalankan Kegiatan Organisasi

HARIANFOKUS.com – Kordinator Wilayah PAN Lampung, Zainuddin Hasan berpesan agar anggota Perempuan Amanat Nasional (PUAN) tidak malu-malu ketika menjalankan kegiatan organisasi.

“Saya meminta kepada ibu-ibu PUAN agar tidak malu-malu. Harus keras dan tegas menyatakan siap bekerja membesarkan dan memenangkan PAN,” kata Zainudin Hasan pada acara pelantikan pengurus DPW PAN Lampung, di Hotel The 7, Bandarlampung, Kamis (13/10).

Dikatakan Bupati Lampung Selatan itu, peran PUAN sangat penting. Karena dalam sebuah keluarga jika suaminya kader PAN maka jika dikalikan dua dengan istrinya maka berarti jumlah dukungan suara dua kali lipat.

“Coba bayangakan jika kader PAN ada 10 juta maka ditambahkan istrinya sebagai PUAN maka ada 20 juta kader kita,” ujar dia.

Dunia politik lanjut Zainudin, didominasi oleh kaum laki-laki. Maka sering terjadi jika perempuan berpolitik akan dicurigai suaminya karena mereka banyak bersentuhan dan beraktivitas di luar rumah yang kadang menyita waktu.

“Maka dengan tergabung di PUAN maka hal-hal tersebut bisa dihindari,” ucapnya.

Masih kata adik kandung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan itu, PUAN harus segera membuat program kerja bagaimana membumikan PAN di Lampung. Dia menyarankan salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan menggelar lomba lagu mars PAN dimulai dari desa-desa diiringi musik ketimpring atau marawis (gendang qasidahan).

“Di desa-desa kan alat musik itu kan sudah banyak. Jadi bisa segera dimulai nanti sebelum memasuki Ramadhan, sehingga saat menjelang lebaran semua masyarakat sudah hapal lagunya dan semua orang akan mengenal PUAN dan PAN,” ujarnya.

Untuk bisa menjalankan program tersebut, Zainudin bahkan menyatakan siap mensuport dana kegiatannya.

“Ya kalau PUAN tidak punya dananya nanti biar saya yang suport,” janjinya.

Masih kata dia, bagi anggota PUAN yang maju pencalegan mendatang agar tidak gampang menyerah dan kapok. Menurutnya, jika baru satu kali gagal tidak terpilih anggap hal itu proses pembelajaran.

“Jangan gampang kapok, kalau gagal coba lagi. Saya saja jadi bupati setelah menanti 15 tahun, pernah gagal sampai tiga kali. Tapi tidak menyerah hingga sekarang alhamdulillah bisa terpilih,” ungkapnya.

Sementara, Ketum PUAN Evi Mafriningsihati usai melantik pengurus DPW PUAN meminta kadernya agar dapat bekerja membangun organisasi dan PAN sebaik mungkin.

“Bekerjalah dengan baik jangan sampai ada konflik atau perseteruan yang justru melemahkan perjuangan,” pesannya.

Tidak jauh berbeda Ketua DPW PUAN Lampung terpilih Roslina menargetkan dan bertekat akan menaikkan partisipasi pemilih perempuan dari PAN.

“Pada pileg mendatang kami akan menargetkan 30 persen anggota PUAN bisa jadi anggota legislatif,” tutupnya

Pada kesempatan tersebut dilakukan juga pelantikan pengurus DPD PUAN dari 15 kabupaten/kota. (*/win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *