43 views

Genta Kecam Dinas PU Lamtim

HARIANFOKUS.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Genta Lampung Timur angkat bicara terkait pengkondisian proyek yang diduga dilakukan oleh rekanan yang mengaku orang “dekat” Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim alias Nunik. BACA: www.harianfokus.com/2016/10/13/rekanan-lamtim-memanas/

Ketua LSM Genta Lamtim, Fauzi menyayangkan, atas dugaan pengkondisian proyek di Dinas PU setempat.

“Bila demikian adanya sangat kita sayangkan hal tersebut terjadi karena pengadaan barang dan jasa haruslah transparan dan tidak boleh ada praktek atau cara kotor seperti itu,” kata dia, Jum’at (14/10).

Menurut dia, pengkondisian proyek perubahan tahun 2016 anggaran dana alokasi khusus (DAK) dengan anggaran Rp 93 miliar tersebut akan sangat merugikan pihak-pihak yang akan mengikuti pelelangan.

“Karena sudah dapat dipastikan pihak tersebut akan memenangkan tendernya, intinya pelelangan tersebut hanyalah sekedar formalitas. Karena, calon pemenangnya telah dipersiapkan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Fauzi memastikan praktek pengkondisian  proyek bertentangan dengan peraturan pengadaan barang dan jasa PP no 54 tahun 2010 sebagai mana telah diubah dan ditambah PP no 70 tahun 2012 Bab:II tata nilai pengadaan dan etika pengadaan.

“Dinas PU jangan jelas melanggar peraturan, masa belum dilelang pengantinnya sudah ada,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *