1 views

KPUD Tuba Gelar Rakor Persiapan Kampanye

HARIANFOKUS.com РKomisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tulangbawang  melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 15 Februari tahun 2017 mendatang, Kamis, (13/10).

Dalam rakor tersebut, dilakukan dengan berbagai pihak terkait, antara lain seperti Panwaslu Tuba, Polres Tuba, Kodim 0426 TB, Kesbangpol Tuba, serta tiga LO  Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan wakil Bupati Tuba, diantaranya, Pasangan Incumbent Bupati Tuba, Hanan A Rozak dan Wakil Bupati Tuba, Heri Wardoyo, (Handoyo), yaitu Kirnali M Yus.

Sementara, LO Bacalon Bupati Tuba, Winarti dan Wakil Bupati Tuba, Hendriwansyah (Win-Hen), yaitu Arif Budiman Suralaga, sedangkan LO Bacalon Bupati Tuba yang ketiga, yaitu Syarnubi, dan Wakil Bupati Tuba, Soliha (Bisa) yaitu Syahroni.

Selanjutnya dihadiri pula PPK, beserta Panwascam kabupaten Tuba, dan kegiatan ini dilaksanakan di Aula Media Center, Sektariat KPU Tuba, Jalan Lintas Timur, Lingkungan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Kamis (13/10).

Dalam kesempatan ini Ketua KPU Tuba, Reka Punnata mengatakan, rakor dilakukan dengan sejumlah pihak terkait, tak lain bertujuan dalam pesta demokrasi pilkada lima tahu sekali. Jadi untuk menyusun zona kampanye setiap wilayah kampung serta kelurahan, sementara imbasnya adalah dapat meminimalisir terjadinya gesekan antar pendukung Bacalon dalam melakukan kampanye.

“Semoga dari hasil Rakor ini, KPU Tuba dapat benar-benar mampu berkordinasi dengan pihak terkait, seperti TNI dan Polri selaku pengamanan, aparatur Kecamatan, Panwaslu, sementara wartawan sebagai media bertindak selaku kontrol sosial serta tempat sosialisasi para Bacalon,” ucap Reka Punnata.

Dilanjutkan Reka, KPU Tuba juga pada kesempatan ini memberikan arahan kepada LO Bacalon masing-masing agar saat melakukan kampanye tidak asal, harus sesuai jadwal dan tahapan, dan tidak boleh dianggap mengganggu kamtibmas, dan jika terjadi, panwaslu dan aparat keamanan berhak membubarkan kampanye itu.

“Jika nanti terjadi kampanye yang difasilitasi oleh KPU Tuba, katakanlah debat terbuka antar Bacalon, semua KPU Tuba yang harus mengatur, sehingga bahkan untuk penyebaran bahan kampanye kepada masyarakat umum, alat peraga pemilihan ataupun kampanye dan iklan di media massa, alat peraga kampanye Bacalon dibuat oleh KPU Tuba, dan tapi kelak rusak maka Bacalon dapat membuat ulang dan memasang dilokasi yang sama dengan biaya sendiri,” terang Reka. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *