Ziarah ke MTP, Golkar Tumbuhkan Semangat Juang

HARIANFOKUS.com РRangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 52, Partai Golkar Lampung hari ini Kamis (20/10) menggelar upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) dan dilanjutkan dengan donor darah di Sekretariat DPD I PG Lampung, acara ini merupakan rangkaian setelah digelarnya bakti sosial sejak Selasa (18/10)  kemarin di RSUAM Bandarlampung.

Wakil Ketua DPD PG Lampung, Tony Eka Candra menjelaskan mengapa di pusatkan upacara di Taman Mahkam Pahlawan karena selain untuk menghormati jasa para pahlawan dan untuk mengetahui jika ternyata ada empat pahlawan Lampung yang dimakamkan di sini mereka adalah mantan petinggi Golkar, diantaranya adalah Kolonel  AR Siregar, Kol H K sutomo. Mayor Said IMR, dan Mayor Mansyur Ramelan.

“Merekalah para sesepuh dan pini sepuh yang berjasa mendirikan Partai Golkar di Lampung ini,” jelasnya.

Ketua SC HUT Golkar ke-52 untuk Lampung ini melanjutkan, kegiatan ziarah Partai Golkar Lampung kali ini bertujuan untuk mengenang arwah para pahlawan, serta memberikan penghormatan atas jasa-jasa yang sudah diberikan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Kemudian untuk memberikan kesadaran kepada generasi muda sebagai penerus bangsa agar terus melestarikan jiwa juang, semangat juang dan nilai-nilai juang yang sudah ditorehkan para pahlawan,” ujar dia.

Selanjutnya, jiwa juang dan semangat juang itu kemudian harus tetap dilestarikan dalam rangka mengisi kemerdekaan.

“Sehingga cita-cita proklamasi yang diharapkan para pejuang yakni mewujudkan masyarakat adil, makmur, maju, sejahtera, mandiri dan bermartabat bisa diwujudkan,” demikian Tony. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *