1 views

Anti Pemuda Follower

HARIANFOKUS.com – Hari lahir Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober merupakan salah satu tonggak sejarah penting bangsa ini.
Seperti kita telah ketahui, ada tiga butir penting Sumpah Pemuda, yaitu bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa satu. Tiga hal ini merupakan faktor penting bagi negara kita.

Ketua KNPI Tulangbawang, Reka Punnata mengungkapkan kepada harianfokus.com bahwa saat ini pemuda hampir kehilangan jati dirinya.

“Niai-nilai idealisme, patriotosme, nasionalisme, dan kepeloporan tergerus dibawa arus globalisasi. Arus globalisme ini melahirkan budaya hedonis dan ketergantungan dgn budaya modernis,” kata dia, Kamis (27/10).

Diterangkanya, pemuda hadir tidak lagi sebagai agen of change tapi lebih pada follower. Inisiasi kepeloporan dan idealisme hampir tidak bisa ditemui di organ kepemudaan.

“Terbawa arus neoliberalisme, materialisme jadi arah perjuangannya.berjuang apabila ada pamrih. Masih tertidur ketika melihat segala penindasan dan kesengsaraan masyarakat yang terjadi,” ucapnya.

Reka yang juga menjabat sebagai Ketua KPUD Tulangbawang ini menyerukan, agar pemuda harus bersatu melawan kafitalisme, menghidupkan semangat nasionalismenya dan mempertahankan harta yang berharga dalam setiap diri pemuda yaitu idealisme korupsi, narkoba dan radikalisme menjadi musuh besar bangsa.

“Sasarannya tak lain adalah pemuda. Apabila tidak dibentengi dengan semangat nasionalisme dan idealisme maka pemuda akan tegilas, perjalanan bangsa akan stagnan karena pemuda sebagai ahli waris bangsa telah terjebak dengan arus hedonisme yang lahir dari sistem neoliberalisme yang semuanya tergantung dengan materi,” ucap Sekretaris Pemuda Pancasila Tuba ini.

DPD KNPI Tuba sambungnya, sebagai bagian kecil dari jejaring KNPI di seluruh indonesia mengajak pemuda-pemudi untuk bangkit.

“Mari bersama membangun peradaban bangsa sebagai mana cita-cita para pemuda 88 tahun yang lalu yaitu Indonesia SATU, dan Indonesia yang benar-benar merdeka,” demikian Reka. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *