11 views

Gubernur : Percayakan Saja dengan Plt

HARIANFOKUS.com – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengharapkan kepada seluruh petahana untuk fokus menghadapi kontestasi politik yang akan digelar pada tahun mendatang, Februari 2017. Ridho menegaskan bahwa dirinya tidak ingin pejabat yang ditunjukannya sebagai Plt Bupati mendapatkan intervensi dari petahana.

Diketahui ketiga Plt Bupati yakni, Rimir Mihardi untuk Tulangbawang, Adeham untuk Tulangbawang Barat, dan Tiaz Nuziar menjabat Mesuji.

“Saya harap petahana mulai Semarang fokus di pilkada saja, urusan pemerintahan percayakan kepada mereka (Plt Bupati). Karena kalau kalian tidak percaya kepada mereka, berarti tidak percaya kepada saya,” kata Ridho dalam sambutannya saat pelantikan Plt Bupati di RuangĀ  Rapat Utama Gubernur, Jum’at (28/10) yang disambut geliat tawa para tamu undangan.

Ridho juga mengharapkan agar ketiga Plt Bupati untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan menjaga iklim ekonomi, politik, dan keamanan yang selama ini sudah dibangun.

“Semoga tidak ada gejolak yang berarti, tetap kondusif, syukur-syukur dapat memberikan suasana yang positif,” pesannya.

Menurut Gubernur termuda ini, Lampung merupakan salah satu provinsi yang rawan netralitas aparatur negeri sipilnya. Untuk itu diharapkan peran penting Plt Bupati untuk menjaga jajarannya tetap netral dalam pilkada nanti.

“Plt bukan hanya mengurus diinternal saja, tetap koordinasi dengan forkompimda agar tetap netral,” tegasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *