3 views

DPD Hanura Lampung Kompak Tolak Menolak Munaslub

HARIANFOKUS.com -Wakil Ketua Bidang OKK DPD Hanura Lampung Yozi Rizal dengan tegas menyatakan Hanura Lampung di bawah pimpinan Ketua DPD Sri Widodo menolak tegas wacana Munaslub yang digulirkan segelintir pengurus DPP.

“Kami DPD Hanura Lampung bersama seluruh DPC se Lampung menolak tegas wacana Munaslub tersebut,” kata Yozi Rizal dalam sambutannya pada acara silaturahmi dan sosialisasi kepengurusan DPD Hanura Lampung di RM Taruko II, Kalibalangan, Lampung Utara, Minggu (30/10).

Anggota DPRD Lampung itu juga meminta agar Menkumham Yasonna Laoly agar tidak ikut-ikutan mengobok-obok Partai Hanura.

“Kami minta Bapak Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly untuk menghormati internal Hanura. Mohon agar tidak turut mengobok-obok partai Hanura,” ujar dia

Dijelaskannya, Ketua Umum Hanura Wiranto secara tegas menyatakan jika dirinya tidak pernah mundur dari Ketua Umum. Sehingga tidak ada kekosongan kepemimpinan di Hanura.

“Pak Wiranto hanya non aktif karena ditunjuk sebagai Menkopolkam oleh Presiden Jokowi. Untuk menjalankan tugasnya, Pak Wiranto sudah menunjuk Pak Chairudin sebagai Plh yang memiliki kewenangan yang sama dengan Ketum,” jelas Ketua DPC Hanura Waykanan itu.

Non aktifnya Wiranto sebagai ketum lanjutnya, sudah sesuai petunjuk presiden bahwa menteri kabinet agar tidak merangkap jabatan ketua Parpol. Nah, petunjuk tersebut sudah dilaksanakan dengan baik.

“Jadi jika ada yang mewacanakan agar dilakukan Munaslub untuk menggantikan Pak Wiranto itu artinya mereka adalah anasir-anasir partai yang ingin merusak Hanura dan harus segera disikapi secara tegas,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, DPD Hanura Lampung menggelar acara silaturahmi, ramah tamah, perkenalan dan sosialisasi SK DPP NO: SKEP/157/DPP-HANURA/X/2016, tentang struktur kepengurusan DPD Hanura Lampung yang baru di bawah pimpinan Ketua DPD Sri Widodo.

Acara yang dihadiri seluruh pengurus DPD, organisasi sayap, organisasi otonom serta seluruh pengurus DPC se-Lampung itu digelar di RM Taruko Jaya II, Kota Bumi, Minggu (30/10/2016).

Ketua DPD Hanura Lampung Sri Widodo dalam sambutannya meminta seluruh kader Hanura untuk segera bekerja membangun partai dan mempersiapkan diri menghadapi pilkada serentak 2017 serta pileg dan pilpres 2019.

“Saat ini saya minta semua kader untuk evaluasi dan intropeksi diri dan melihat ke bawah apakah di bawah sudah kuat. Mari kita jangan membuang-buang waktu, bekerjalah mulai sekarang, kita bangun partai kita agar bisa sejajar dengan partai lain,” kata Sri Widodo.

Dirinya meminta seluruh kader Hanura agar mawas diri, saling bahu membahu dan bergotong royong dalam setiap kegiatan partai.

“Saya ingin nantinya ketika berada di tengah rakyat kader-kader kita memiliki rasa kecintaan dan kebanggaan sebagai kader Hanura,” tanrasnya. (ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *