39 views

Gubernur Komitmen Mewujudkan Ekpektasi Pembangunan Infrastruktur

HARIANFOKUS.com – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berkomitmen memenuhi ekpektasi masyarakat Lampung terkait pembangunan Infrastruktur dan Pertanian yang ada di Lampung. Hal tersebut Ridho nyatakan saat menjadi narasumber atau bintang tamu salah satu Televisi Swasta Nasional, Rabu (2/11).

“Dulu hasil survey kami menghasilkan bahwa perbaikan Infrastruktur Jalan menempati urutan pertama yang diinginkan masyarkat. saat ini kita terus berusaha melakukan percepatan perbaikan, dan hal ini mendapat dukungan dan memenuhi ekspektasi masyarakat, progresnya berjalan pada treknya. Hasil survey terbaru yang kami lakukan, salah satu permintaan tertinggi masyarakat kini adalah perbaikan jalan desa, yang menjadi kewenangan Bupati dan Walikota. Hal ini sudah saya sampaikan saat Rakor Asosiasi Bupati se-Lampung, untuk itu pemprov terus menjalin sinergitas dengan Pemkab dan Pemkot agar pembangunan dapat berjalan seiring sejalan penuh harmonisasi sehingga ekpektasi masyarakat terus terpenuhi.” terang Ridho.

Dalam dialog tersebut juga membahas mengenai turunnya harga beberapa komoditas, diterangkan Ridho bahwa Lampung berhasil melakukan beberapa prestasi terutama pada Panen Padi yang menjadi target pemerintah Pusat. Namun beberapa sektor juga mengalami penurunan harga jual, hal ini sejatinya sangat mendapat perhatian khusus dari Pemprov, diantaranya Ridho menyurati Presiden Jokowi mendesak agar import singkong dihentikan demi menjaga kestabilan harga dan ada beberapa rumusan lain yang terus pemprov perjuangkan untuk mengembalikan harga singkong.

“Inti masalahnya adalah pada demand dan supply yang tidak seimbang. Maka kami mencoba mencari jalan agar singkong bisa berdaya guna lebih kedepannya, salah satunya kami sedang mengkonsepkan membangun pembangkit listrik dari singkong. Jadi masalah listrik bisa sedikit teratasi dan bila terbangun petani tidak bingung menjual singkong kemana.” Jelas Gubernur.

Dalam sesi tanya jawab, Gubernur juga mendapat banyak apresiasi dari mahasiswa atas signigfikannya pertumbuhan Lampung hingga menjadi nomor 1 di Sumatra dan mengapresiasi perkembangan signifikan pembangunan Infrastruktur jalan, salah satunya disampaikan Mahasiswa asal Tulang Bawang yang mengucapkan terimakasihnya kepada Gubernur dalam acara tersebut karna pembangunan jalan di Lampung terutama di daerahnya yakni Tulang Bawang terealisasi. Para Mahasiswa juga menyampaikan pesan agar Pemprov bisa terus meningkatkan pembukaan lapangan kerja baru, seperti daerah Industri dan sebagainya. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *