48 views

Imer Resmi Jabat Wakil Pimpinan DPRD Lampung

HARIANFOKUS.com – Imer Darius secara resmi dilantik menjadi pimpinan dewan sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menggantikan Alm Toto Herwantoko yang wafat beberapa waktu lalu.

Suasana pelantikan Imer Darius.l
Suasana pelantikan Imer Darius.

Sementara itu, Martalena politisi Partai Demokrat yang memiliki suara terbanyak kedua dibawah Alm Toto Herwantoko pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2014 lalu daerah pemilihan (Dapil)  Lampung 7 Kabupaten Lampung Tengah berhak duduk di kursi DPRD Provinsi Lampung.

Serah terima jabatan tersebut digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Lampung dalam rangka peresmian pemberhentian dan pengangkatan wakil ketua DPRD Provinsi Lampung sisa masa jabatan 2014 – 2019 dan peresmian pemberhentian dan pengangkatan pergantian antar waktu anggota DPRD Provinsi Lampung sisa masa jabatan 2014 – 2019.

“Sesuai dengan surat keputusan Mendagri nomor 161.18-9746, tanggal 7 Oktober 2016 tentang peresmian pengangkatan Imer Darius sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung,” kata Ketua DPRD Provinsi Lampung, Dedi Afrizal dalam sambutanya di Gedung Paripurna, Senin (31/10).

Pelantiakan Imer Darius berlangsung dengan Khidmat.
Pelantiakan Imer Darius berlangsung dengan Khidmat.

Selanjutnya ia mengatakan sesuai dengan surat keputusan Mendagri nomor 161.18-9754 tentang pengangkatan pergantian antar waktu DPRD Provinsi Lampung yang menetapkan dan meresmikan Martalena sebagai pengganti Alm Toto Herwantoko.

Disisi lain Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung yang baru saja dilantik, Imer Darius  mengatakan akan menjalankan amanah yang telah diberikan dan bersinergi dengan pimpinan yang lain.

“Mudah-mudahan kita bisa bekerjasama dengan kawan-kawan pimpinan lainya supaya agenda kedepan bisa terlaksana dengan baik,” katanya usai dilantik.

Kemudian ia mengatakan untuk jabatan Ketua Fraksi dan Ketua Komisi IV sudah disampaikan usulan namanya. Ia mengatakan untuk Ketua Komisi IV pihaknya sudah menyampaikan surat untuk diajukan atas nama Mozes Herman dan Martalena. “Kalau untuk ketua Fraksi nanti akan dirapatkan dengan Partai

Imer Darius menggantikan alm. Toto Herwantoko.
Imer Darius menggantikan alm. Toto Herwantoko.

Demokrat. Sedangkan Ketua Komisi sudah kita ajukan. Nanti juga Ibu Martalena langsung duduk di Komisi IV,” ucapnya.(adv).

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *