12 views

Nirwan Habib Gantikan Syarnubi di DPRD Tuba

HARIANFOKUS.com – Partai Golkar Tulangbawang sudah menyiapkan kadermya, Nirwan Habib di DPRD setempat menggantikan Syarnubi yang ikut maju pilkada. Nirwan Habib adalah caleg dengan perolehan suara dibawah Syarnubi pada pileg kemarin.

Ketua DPD II Tuba, Herwan Saleh mengatakan, pergantian antar waktu (PAW) anggota legislatif sesuai dengan amanah UU.

“Kalo yang namanya Syarnubi sudah jelas mengundurkan diri, sebab sudah tertuang dalam ketentuan Pasal 194 Undang-Undang nomor 23 Tahun 2014, selain itu pula, surat DPD II Partai Golkar Tuba, nomor : 88/DPDPG-II/TUBA/XI/2016 yang telah di kirim ke Bapak Gubernur Lampung,” ujar Wakil Ketua III DPRD Tuba ini, Rabu (2/11).

Dilanjutkan Herwan Saleh, dalam hal ini, pada perengkingan hasil KPU Tuba, peroleh suara nomor dua di bawah Syarnubi saat Pemilu Legislatif tahun 2014 adalah Nirwan Habib, namun tetapi, saat ini Nirwan Habib. Namun demikian, pihaknya belum dapat melantiknya karena masih menunggu surat persetujuan Gubernur.

“Jadi, jika semua telah selesai, maka Nirwan Habib baru dapat dilantik sebagai Anggota DPRD Tuba dari Fraksi Partai Golkar menggantikan Syarnubi, dengan cara dilakukan rapat Paripurna, berikut dengan pelantikan pengganti Winarti dan Hendriwansyah,” jelas Herwan Saleh.

Untuk itu, Herwan Saleh berharap, agar kiranya saat Nirwan Habib telah resmi menjabat sebagai Anggota Dewan Tuba pengganti Syarnubi, dapat menjaga diri sebagai Anggota DPRD Tuba yang terhormat.

“Saya selaku Ketua DPD II Partai Golkar Tuba, bersyukur kiranya penggati Syarnubi dapat segara dilantik, sehingga jumlah Anggota Fraksi Partai Golkar Tuba kembali utuh, namun pesan saya kepada Nirwan Habib agar supaya dapat memegang dan menjaga harga diri Partai, karena sebagai Wakil Rakyat yakni anggota DPRD, dituntut harus selalu dapat menjalani dan menjaga Marwah Partai,” tutup Herwan Saleh. (saidi).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *