34 views

Hari ke Dua Tembus 14 Pelamar Balon Ketua DPC Hanura

HARIANFOKUS.com – Penjaringan Bakal Calon Ketua DPC Hanura Lampung ramai. Hingga pukul 15.00 wib sore ini sudah bertambah 9 pendaftar.

“Sudah bertambah 9 pendaftar lagi setelah kemarin ada 5 pendaftar, jadi total sampai hari kedua penjaringan sudah 14 pendaftar,” kata Amirudin Umar, ketua tim penjaringan di sekretariat penjaringan Hanura, Kamis (3/11/2016).

Amirudin optimis target pendaftaran calon ketua DPC sebanyak mungkin bisa tercapai. Hal tersebut membuktikan jika peminat Hanura sangat besar.

“Ini menunjukkan jika Hanura akan kembali bangkit seperti awal berdirinya. Insya Allah pada pileg 2019 mendatang kami bertekat akan kembali memiliki fraksi penuh di DPRD Lampung,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Lamteng Yordan Yonia mengatakan peminat untuk balon Ketua DPC Lamteng bakal paling ramai. Pasalnya, ada 5 balon yang mendaftar.

Kelima balon yang mendaftar yakni atas nama Asik Syarif dengan latar belakang kontraktor, Yusmir Saher kader Hanura saat ini Wakil Ketua Hanura Lamteng, Hi. Saimin Bendahara Hanura Lamteng, Robbyadi Afitno pengusaha setempat.

“Semakin ramai pendaftar semakin baik. Ini menunjukkan jika Demokrasi di internal Hanura berjalan baik,” ujar Yordan.

Disinggung mengenai mengapa dirinya tidak maju lagi angota DPRD Lamteng itu mengaku cukup masuk dalam struktur dewan penasehat saja.

“Ini agar ada proses regenerasi, memberikan kesempatan yang lebih muda dan lebih baik untuk memimpin Hanura Lamteng,” ungkapnya.

Masih kata dia, jika diizinkan DPC Hanura Lampung Tengah siap menggelar Muscab untuk yang pertama.

“Kami yakin di bawah pimpinan Pak Sri Widodo Hanura Lampung akan lebih baik. Sehingga target pemilu satu dapil satu kursi bisa terealisasi,” imbuhnya.

Terpisah, bakal calon Ketua DPC Lampung Utara Deni Apriza, alasan dirinya mencalonkan diri karena sudah saatnya yang muda yang berusaha. Menurutnya, saatnya juga kaum muda bisa beraktualisasi diri untuk menyalurkan aspirasi dan inspirasi lainnya.

“Dan untuk menyalurkan hal itu ada di Partai Hanura. Insya Allah di Lampura, partai ini bisa menjadi besar,” ucap Deni.

Sementara itu, Ketua DPC Tulangbawang Barat (Tubaba) Sudirwan, yang kembali mencalonkan diri, mengaku, Partai Hanura di Tubaba adalah salah satu partai besar. Pasalnya, ditahun 2014 lalu, partai besutan Wiranto ini mampu meraih 3 kursi.

“Hal ini yang harus bisa terulang lagi. Paling tidak target kami 5 hingga 6 kursi,” tegas Sudirwan.(*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *