10 views

GAWAT Ingatkan Kakam, Pokmas, dan KS

HARIANFOKUS.com – Gabungan Wartawan Tulangbawang (GAWAT), mengelar silaturahmi bersama aparatur pemerintah Kampung, Pokmas dan kepala sekolah se Kecamatan Penawar Tama, Kabupaten Tulangbawang, yang dilaksanakan di Balai Kampung Sidoharjo, Kamis (03/11).

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Tuba M. Firsada, Kabid Dikdas Dedi Yanto, Kabid sarana dan prasarana Kalam, Kepala sekolah SD, SMP, SMA, kepala Kampung beserta aparatur Kampung dan sejumlah anggota GAWAT.

Ketua Gawat Tulangbawang, Erwinsyah mengatakan, kegiatan ini, hanya semata – mata silaturahmi, antara awak media dan aparatur Kampung, agar keberadaan wartawan tidak menjadi musuh.

“Karena, ada beberapa oknum wartawan yang hanya memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) saja, sedangkan wartawan yang ada disini, yang telah tergabung didalam organisasi GAWAT, kami semua memiliki media massa, baik cetak ataupun elektronik, dilindungi oleh undang – undang pers,”terang Erwin.

Lanjut Erwinsyah, ia dan rekan akan menampung keluhan masyarakat, terkait dengan oknum wartawan yang sering mencari kesalahan serta meminta uang kepada kepala sekolah dan kepala kampung.

“Kami mengharapkan, agar dapat melihat disini, siapa wartawan yang melakukan pemerasan, karena wartawan yang ada disini, hanya menghimpun data, dirangkai menjadi suatu tulisan dalam bentuk berita lalu dikirim ke redaksi masing – masing,”jelas Erwin.

Ditambahkan Erwinsyah, kalaupun ada temuan dari oknum wartawan dan LSM, terkait permasalah anggaran sekolah atau kampung, dijelaskan saja, mereka tidak berhak meminta uang kepada oknum yang menyalah gunakan anggaran.

“Apabila ada oknum yang datang konfirmasi, tanyakan dulu mereka dari media apa, kalaupun mereka masih memaksakan diri, untuk meminta uang, laporkan saja kepada Polsek setempat, atau hubungi kami, nanti kita selesaikan secara bersama, agar nama wartawan tidak tercoreng dengan beberapa oknum wartawan yang tidak bertanggung jawab,”tutur Erwinsyah. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *