1 views

Ridho Pimpin Apel Konsolidasi Pemantapan Soliditas TNI-Polri

HARIANFOKUS.com – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo memimpin langsung Apel Konsolidasi Pemantapan Soliditas TNI-Polri dalam rangka mendukung pelaksanaan pembangunan di Provinsi Lampung, di Lapangan Saburai, Bandarlampung, Kamis (3/11).

Gubernur Ridho yang didampingi Kapolda, Danrem, Danlanal, Danlanud dan Danbrigif memberikan 3 amanat utama kepada Prajuri TNI/Polri. Salah satu intinya adalah menjaga kekompakan dan soliditas dalam cegah tangkal keamanan dan kestabilitasan di Lampung.

“Pertama, dalam apel ini untuk situasi siaga yang saat ini sedang terjadi. Kita berjaga, antisipasi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Saya mengharapkan dan memerintahkan Polri dan TNI meningkatkan monitoring dan sinergitas demi stabilitas keamanan di Lampung. Kestabilan negara bergantung dari keamanan dan ketertiban di daerah,” ujar Ridho.

Yang kedua, dalam apel konsolidasi sinergitas TNI-Polri ini dalam rangka menghadapi Konstentasi politik, yang berlangsung di 5 kabupaten serentak.

“TNI/Polri dan seluruh prajurit diharapkan bisa menjaga status keamanan, sosial politik, dan menjaga netralitas tanpa koma,” imbau Ridho.

Dan amanat terakhir Ridho kepada TNI dan Polri agar turut menjaga, membantu dan memantau pembangunan di Provinsi Lampung.

“Dalam rangka mengawal pembangunan dalam memajukan daerah kita, betul-betul saya harap bantuan dan dukungannya. Adanya kesejahteraan karna adanya situasi kondusif agar pemerintah daerah bisa membangun. Apalagi saat ini Pemerintah Pusat mengandalkan Lampung dalam prestasi pembangunannya, kita ambil sikap yang sama untuk membangun dan bersiap Lampung menjadi bagian dalam menyambut tongkat estafet pembangunan selanjutnya,” amanat Ridho.

Pada gilirannya, hal senada disampaikan pula oleh Danrem dan Kapolda, bahwa saat ini provinsi Lampung dalam kondisi kondusif, harus dipertahankan dalam rangka mendukung pembangunan di Provinsi Lampung, sehingga Danrem maupun Kapolda sama-sama mengajak agar seluruh prajurit TNI/POLRI untuk meningkatkan sinergitas kerja.

Pada kesempatan apel kali ini, Gubernur Ridho juga memberikan dukungan dana secara pribadi dari Gubernur untuk Prajurit teladan dan berprestasi di kesatuan TNI-Polri.

Disesi wawancara usai apel, Gubernur kembali menggaris bawahi mengenai menjaga suhu keamanan dan stabilitas daerah. Karna saat ini Lampung telah menjadi tempat yang baik untuk menaruh investasi dan menjadi daerah kepercayaan Pemerintah Pusat menaruh program-program pembangunan.

Dalam menanggapi gerakan massa menyampaikan pendapat yang dipusatkan di Jakarta, Gubernur mengomentari bahwa Hak menyampaikan pendapat dijamin undang-undang, TNI Polri juga bertugas menjaga agar penyampaian pendapat berjalan lancar sesuai aturan. Sehingga Gubernur berharap kegiatan tersebut berlangsung tertib dan lancar dan tidak menggangu kesatbilitasan negara, serta gubernur berpesan bagi maayarakat Lampung yang turut akan menyampaikan aspirasinya bisa menjaga ketertiban dan menjaga nama baik Lampung. (ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *