Total 9 Calon Ketua DPC Hanura Resmi Pulangkan Berkas Pendaftaran

HARIANFOKUS.com – Dua hari menjelang penutupan penjaringan Ketua DPC Partai Hanura se-Lampung, 5 bakal calon ketua DPC menyusul mengembalikan berkas.

Kelima calon tersebut yakni
Budi Santoso (Lamsel), Ahmad Kenedy (Lampura), Cik Ripin (Waykanan), Marzuki (Waykanan), dan Erwansyah (Bandarlampung).

“Jadi dengan kemaren total bakal calon ketua DPC yang sudah mengembalikan berkas ada 9 orang,” kata Ketua Tim Penjaringan Amirudin Umar, Senin (7/11).

Sedangkan jumlah pendaftar ujar dia bertambah dua orang yakni untuk Tanggamus atas nama Siswadi dan Mardiansyah untuk Pesisir Barat. Sehingga total pendaftar yang tercatat sebanyak 30 orang.

“Jumlah pendaftar masih akan terus bertambah, karena besok informasinya bakal calon Ketua DPC Pringsewu atas nama Hi. Pahlevi Sari Nongko, seorang pengusaha kontraktor dipastikan mendaftar,” terang mantan Genderal Manager PTPN VII itu.

Sementara itu, bakal calon Ketua DPC Lampung Selatan Budi Santoso saat mengembalikan berkas, Senin pagi (7/11/2016) dikawal oleh para pendukung dan tiga anggota DPRD Lamsel dari Partai Hanura.

Kepada awak media Budi menyatakan mendapat dukungan 15 PAC dari 17 PAC yang ada.

“Dukungan sementara dari 15 PAC, tapi saya yakin sisanya dua lagi juga akan mendukung saya, sehingga akan ada100 persen dukungan,” ujarnya.

Dengan mendapat semua dukungan PAC, Budi mengaku optimis pada Muscab nanti akan terpilih aklamasi.

“Ya harapannya seperti itu. Semoga Muscab berjalan mulus sehingga Hanura di Lamsel ke depan bisa menaikkan jumlah kursi dari tiga menjadi 6 kursi,” tegasnya.

Ahmad Kenedy, bakal calon Ketua DPC Partai Hanura Lampung Utara juga menyertakan dukungan 16 PAC dari 22 PAC yang ada di Lampung Utara saat mengembalikan berkas, Senin siang.

Jika terpilih ketua DPC, Kenedy yang saat ini juga tercatat sebagai Wakil Ketua DPD Hanura Lampung berjanji akan membenahi struktur organisasi hingga ke tingkat ranting.

“Semua akan saya benahi sehingga Hanura di Lampura bisa bergerak cepat dan pada pileg mendatang jumlah kursi bisa meningkat dari 3 saat ini menjadi 5 kursi,” ungkap dia.

Pengusaha muda sekaligus Ketua Gabungan Pengusaha Kontruksi Nasional (Gapeknas) Lampung Utara itu menambahkan, dirinya siap mengabdikan diri untuk membesarkan Partai Hanura.

“Ya jika nanti dipercaya kawan-kawan, saya siap mengabdikan diri sepenuhnya untuk membesarkan Partai Hanura,” tutupnya.

Senada diungkapkan dua bakal calon ketua DPC Partai Hanura Waykanan Marzuki dan Cik Ripin. Kendati bersaing merebutkan posisi orang nomor satu di Hanura Waykanan namun keduanya mengaku tidak ada persaingan yang menjurus perpecahan.

“Tidak ada perpecahan, meski sama-sama maju calon ketua DPC kami tetap kompak. Ini buktinya mengembalikan berkaspun bareng bahkan berangkatpun satu mobil. Jadi tidak ada istilah persaingan. Kami bersaing secara sehat saja,” kata Marzuki yang diaminin Cik Ripin.

Dijelaskan mantan birokrat Waykanan tersebut, Hanura Waykanan saat ini paling banyak memiliki kursi dibandingkan kabupaten/kota yang lain, yakni 5 kursi. Kendati demikian dirinya belum puas dan berupaya meningkatkan jumlah kursi pada pileg mendatang.

“Target kita minimal mempertahankan kursi yang ada saat ini. Namun kami akan berjuang meningkatkan jumlah kursi semaksimal mungkin. Kalau bisa ya nambah lagi dua atau tiga kursi,” ungkapnya.

Sebelumnya, empat bakal calon ketua DPC sudah mengembalikan berkas yakni, Herditami dan Mustapa Kamal dari DPC HanuraTulangbawang, Sudirwan dari DPC Hanura Tuba Barat dan Eko Supriyadi dari DPC Hanura Pesawaran. (ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *