9 views

KPPU RI Siap Investigasi Kasus Proyek DAK Lamtim

HARIANFOKUS.com – Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) RI mengaku siap melakukan investigasi terhadap laporan rekanan dan LSM Lampung Timur terkait proyek DAK APBD-P 2016 senilai Rp 93 M yang diduga kuat melibatkan bupati setempat, Chusnunia Chalim alias Nunik.

Frans Adiyatma dan Helmi Nurja, bagian Divisi Penegakan Hukum KPPU RI yang menerima laporan rekanan menerangkan, laporan yang diterima nantinya akan disampaikan kepada pimpinannya. Setelah di disposisi pimpinan sambungnya, berkas laporan akan diserahkan langsung ke tim laporan.

“Nanti dipelajari oleh tim laporan berkas laporannya, maksimal sepuluh hari dan kalau ada berkas yang perlu dilengkapi kami berikan waktu sepuluh hari juga kepada pelapor untuk melengkapi berkasnya,” kata dia usai menerima laporan dari perwakilan rekanan dan LSM Lamtim di Kantor KPPU RI, Kamis (10/11).

Menurut dia, setelah berkas laporan dinyatakan lengkap, maka pihaknya akan segera melakukan investigasi terhadap laporan tersebut.

“Iya nanti kami akan pelajari berkasnya terlebih dahulu,” tegasnya.

Perlu diketahui sekitar puluhan warga yang tergabung dalam Ikatan Kontraktor (IKON) Lamtim, didampingi Gabpeknas dan Genta Lamtim bertolak ke Jakarta untuk melaporkan dugaan pengaturan proyek DAK APBD-P 2016. Mereka akan melapor ke Kejagung, Mendagri, dan LKPP. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *