HUT FKPPI Lampung, Siap Menjadi Garda Terdepan

HARIANFOKUS.com -Memperingati HUT Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI dan Polri (FKPPI) Lampung ke-38 di Lapangan Korem Saburai (13/11), terliat meriah dan antusias para peserta. HUT ini bertemakan bersatu dan berdaulat dalam mempertahankan Pancasila,UUD 1945 dan NKRI menuju Indonesia yang mandiri.

Berbagai rangkaian acara diselenggarakan pada peringatan tersebut diantaranya, jalan sehat, senam massal bela negara, lomba senam maumere, fun bike, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, pembagian 1500 paket sembako, pembagian door prize, pemotongan tumpeng, dan ramah tamah serta hiburan.

Ketua Pengurus Daerah (PD VIII) FKPPI Lampung, H.Tony Eka Candra dalam Sambutanya menyampaikan rasa terima kasih dan bangga terhadap segenap dewan pembina dari TNI maupun Polri yang telah membina FKPPI Lampung.
“FKPPI sebagai anak dari TNI dan Polri, mengucapkan terima kasih atas pembinaanya selama ini, hingga organisasi ini masih tetap eksis di dalam membantu memperjuangkan tegaknya NKRI dan ke Bhineka Tunggal Ikaan,” katanya dalam sambutan.

Menurutnya, FKPPI Lampung juga harus meningkatkan kualitas pengkaderan, dengan memiliki komitmen cita-cita bangsa, menuju masyarakat adil makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-undang 1945.

” Kita harus siap berada digarda terdepan, dan siap membantu mengambil peran dalam menghadapi permasalahan bangsa, terutama yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh keluarga besar FKPPI Lampung, untuk terus meningkatkan konsolidasi organisasi, kekompakan anggota, dan turut serta menciptakan suasana tertib dan aman.

Masih sambungnya, dengan adanya keanekaragaman didalam tubuh FKPPI dirinya berharap sesuai pesan dei TNI maupun Polri agar FKPPI sebagai penerus amal usaha TNI dan Polri serta perangkat bangsa.

Sementara Kasrem Letkol.(inf) Utten Simbolon mewakili Danrem mengatakan berharap FKPPI Lampung semoga sukses selalu dan bekerjasama dalam bela negara dan dapat berkontribusi untuk daerah Lampung.

“Lampung termasuk FKPPI yang solid pantut dicontoh dari provinsi lainnya, saya sudah buktikan,” jelasnya.

Sementara itu Kapolda Lampung yamg diwakili oleh Karo SDM Polda Lampung Kombespol I nyoman Lastika mengatakan jika FKPPI adalah perekat ke Bhinekaan.

“FKPPI itu untuk merekatkan ke Bhinekaan khususnya Lampung karena banyak suku terdapat didalamnya, ” tandasnya. (ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *