1 views

KPUD Tuba Rumuskan Konsep Debat Kandidat

 

HARIANFOKUS.com– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tulangbawang mulai merumuskan konsep debat kandidat calon bupati dan wakil bupati. Ketua KPUD Tulangbawang, Reka Punnata mengatakan, bahwa pihaknya dalam mengkonsep perumusan debat kandidat melibatkan beberapa akademisi dari Universitas Lampung (Unila).

Akademisinya yakni, Prof. Bambang Sumitro (FKIP Unila), Prof. Heriyandi (FH Unila). Prof. Irwan Efendi (FP Unila), Dr. Nairobi, SE.,M.Si (FEB Unila), dan Triono, S.IP., M.S.IP (FISIP UMPT0, dan Budiono (Fisip Unila).

“Mereka yang menggodoknya dan sekaligus menjadi panelisnya,” kata dia usai menggelar pertemuan di Rumah Kayu, Bandarlampung, Minggu (13/11).

Diterangkannya, panelis akan memberikan pertanyaan sesuai dengan keahliannya masing-masing terkait visi dan misi pasangan calon (paslon). Segmennya ada empat sambung Ketua KNPI Tuba ini, pertama, pemaparan visi dan misi, kedua, pendalaman, ketiga pemecahan masalah terkait persoalan local (Tuba), dan terakhir, kandidat akan diberikan kesempatan untuk saling tanya jawab.

“Debat kandidat akan dilaksanakan selama tiga kali, yang pertama akan digelar pada 26 November sedangkan kedua dan ketiganya masih dalam pembahasan kami,” ungkapnya.

Sementara, debat kandidat paslon sendiri diagendakan akan digelar di Gedung RA Kartini. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *