Yustin Tetap Bersahaja

HARIANFOKUS.com – Istri Gubernur Hi. M. Ridho Ficardo, Hj Aprilani Yustin benar-benar bersahaja. Wanita cantik yang tengah hamil untuk ketiga kalinya itu tak sungkan makan di rumah makan biasa-biasa saja. Buktinya Jumat (18/11) malam, Yustin -panggilan Aprilani Yustin- memilih makan malam di RM Mas Yanto Lamongan di kawasan Way Halim Permai, Bandarlampung.

Ditemani putranya, Ivan Ridho Ficardo, dan beberapa anggota keluarganya, Yustin sempat bersapaan dengan pengunjung rumah makan yang dikenal dengan pecel lele dan bebek gorengnya itu. Salah satunya dengn Rina Fajar, istri Fajrun Najah Ahmad, sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung, yang malam itu juga tengah makan malam bersama suami dan kedua anaknya, Dinda dan Gilang.

Yustin dan Rina disaksikan Fajar dan anggota keluarga lainnya sempat berbincang ringan sebelum menuju meja makan.

“Disini Ivan (putranya, red) seneng makan pecel lele,” kata Yustin yang tampil amat bersahaja.

Yustin dan Rina yang dikenal memang dekat sejak Ridho Ficardo jadi Ketua PD Lampung tahun 2010 dan Fajar sebagai sekretarisnya, terlibat diskusi soal kehamilan Yustin yang insyaallah akan melahirkan pada Februari tahun depan.

“Doanya ya mbak,” bisik Yustin. “Ya pasti, saya selalu doakan Mbak Yustin dan Mas Ridho kok,” sahut Rina Fajar.

Setelah sampai dimeja makan yang sudah disiapkan protokol, Yustin pun memesan makanan yang disukainya. Sambil menunggu pesanan datang, beberapa pengunjung RM Mas Yanto Lamongan yang mengenal istri Gubernur Ridho Ficardo itu menyempatkan untuk bersalaman, khususnya kaum ibu. Menurut penelusuran HARIANFOKUS.com, Yustin cukup sering menikmati masakan di rumah makan yang selalu ramai pengunjung itu.

“Kalo sebulan sekali dua, pasti beliau datang kesini,” kata salah satu pegawai RM Mas Yanto Lamongan.

Beberapa pengunjung RM Mas Yanto Lamongan mengaku senang melihat sikap bersahaja Yustin Ridho Ficardo itu.

“Nggak nyangka ya malam ini kita bisa ketemu makan malam bersama ibu gubernur. Orangnya juga ramah. Sudah cantik, ramah pula. Seneng kita punya istri gubernur seperti dia,” kata Sri, seorang pengunjung yg malam itu juga sedang makan malam bersama keluarganya di RM Mas Yanto Lamongan.

Menurut penelusuran HARIANFOKUS.com, Aprilani Yustin selalu menyempatkan diri menikmati makanan di rumah makan yang dirasa masakannya cocok dengan lidahnya, tanpa mempertimbangkan apakah rumah makan itu mewah atau biasa-biasa saja. Ia bahkan lebih sering makan di rumah makan yang biasa-biasa saja dibandingkan di restoran ternama. Di sela kesibukannya sebagai istri gubernur, kebiasaan Yustin yang tetap bersahaja sesuai dengan karakternya itu tentu saja patut dibanggakan. Sebab tidak jarang, ketika seseorang memegang jabatan tertentu, justru ia tercerabut dari akar karakter pribadinya sendiri, sehingga tampil bukan sebagai dirinya sendiri. Bersyukur, hal itu tidak terjadi pada sosok Aprilani Yustin, istri Gubernur Ridho Ficardo. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *