1 views

Hanya Khamami dan Parosil yang tak Hadir Penandatanganan Pakta Integritas Anti Maladministrasi

HARIANFOKUS.com – Deklarasi Tidak Lupa dan Penandatanganan Pakta Integritas “Siap Melayani dan Anti Maladministrasi” oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pilkada se- Provinsi Lampung yang diselenggarakan oleh Ombudsman RI Perwakilan Lampung tidak dihadiri dua calon bupati. Keduanya, yakni Khamami (Calon Bupati Mesuji) dan Parosil Mabsus (Calon Bupati Lambar). Keduanya mengutus wakilnya masing-masing.

Ketua Ombudsman RI Perwakilan Lampung, Nurrahman Yusuf dalam sambutannya menyampaikan, program tersebut merupakan upaya mengingatkan paslon bupati dan wakil bupati untuk tidak lupa janji politiknya semasa kampanye dan tidak melakukan maladministrasi ketika menjalankan tugasnya kelak.

“Kepada pasangan calon mari kita berkomitmen atas janji politik waktu kampanye dan tetap tidak maladministrasi saat menjabat bupati dan wakil bupati nanti,” ucapnya di Hotel Novotel, Senin malam (20/11).

Menurut dia, meskipun ada calon yang tidak hadir dalam penandatanganan pakta integritas, tapi diharapkan tidak mengurangi komitmen untuk anti maladministrasi.

“Ada dua calon bupati yang tidak hadir, tapi dihadiri wakilnya. Dan yang terpenting adalah bagaimana menjalankan komitmenya ketika dia menjabat nanti agar anti maladministrasi, termasuk tidak korupsi dan pungli,” ungkapnya.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang ikut hadir sangat mengapresiasi program tersebut. Menurut dia, janji politik dapat ditepati ketika calon terpilih.

“Misalnya, ketika calon dalam janji politik selama kampanyenya berjanji akan memprioritaskan infrastruktur, maka dapat kita lihat dalam penyusunan anggaran nanti apakah dia memprioritaskan infrastriktur atau bukan,” kata gubernur termuda di Indonesia ini.

Menurut dia, pelayanan publik dalam pemerintah merupakan mukanya kepala daerah. Jika mukanya saja semerawut apalagi didalamnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya deklrasi ini, calon terpilih tidak lupa dengan komitmennya malam ini,” ujarnya.

Acara penandatanganan pakta integritas tersebut juga dihadiri Kepala Ombudsman RI, Amzulian Rifai, dan Kapolda Lampung, Brigjend. Sudjarno. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *