12 views

Dalam Dua Pekan, Polres Tuba Amankan 16 Pelaku Kejahatan

HARIANFOKUS.com – Polres Tulangbawang dan jajarannya kembali membuktikan eksistensinya dalam memerangi kejahatan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakatnya. Dalam dua pekan ini sudah 16 pelaku kejahatan berhasil digulung Polres Tuba.

Kapolres Tulangbawang, AKBP Agus Wibowo merincikan, pelaku tindak kejahatan yang diamankan yakni, 9 tersangka narkoba, 4 tersangka pencurian dengan kekerasan (curas), 2 tersangka pencurian dengan pemberatan, dan 1 tersangka pemerasan.

“Dalam dua pekan ini, kami mengamankan 16 tersangka, pelaku tindak kejahatan didominasi kasus narkoba,” kata Agus saat menggelar ekspos, Kamis (24/11).

Dijelaskan Agus Wibowo, barang bukti yang disita 252 butir pil ekstasi, 5 paket sabu, uang Rp 8.100.000, Honda CRV, Daihatsu Ayla, Colt Diesel, 4 sepeda motor, dan 3 hand phone.

“Untuk pelaku penyalahgunaan narkoba akan dijerat dengan Pasal 114 undang – undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun, dan untuk pelaku pencurian dengan kekerasan akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 (sembilan) tahun, sedangkan, pelaku pencurian dengan pemberatan akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 (tujuh) tahun, serta untuk pelaku pemerasan/pungli akan dijerat dengan Pasal 368 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 (sembilan) tahun,” jelas Agus Wibowo. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *