9 views

Dua Parpol Incar Wagub

HARIANFOKUS.com – Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri menjadi pembicaraan masyarakat Lampung terutama kalangan politisi dalam minggu-minggu ini. Hal ini tidak lepas dari beredar kabarnya jika sosok low profile ini tengah menjadi incaran beberapa partai politik untuk memintanya menakhkodai parpol mereka.

Seperti PAN Lampung. Partai yang lahir dari rahim Muhammadiyah ini, mengaku sangat bangga jika Bachtiar Basri bersedia memimpin PAN Lampung. Seiring kabar tak sedap menimpa Ketua DPW PAN Lampung saat ini, Saad Sobari yang didepak dari kursinya oleh Ketum PAN, Zulkifli Hasan.

“Memang ada kabarnya seperti itu (Bachtiar Basri incar pimpin PAN Lampung), tapi ini kan masih kabar burung saja. Tapi, kalaupun itu benar tentunya semua kader PAN Lampung sangat bangga dipimpin sekelas Wagub,” kata petinggi PAN Lampung, Suprapto diruang kerjanya belum lama ini kepada harianfokus.com.

Menurut Anggota DPRD Lampung ini, budaya PAN dalam menentukan ketuanya tidak mengenal sikut-sikutan atau hal-hal yang dapat memicu keretakan sesama kader.

“Tidak ada masalah, karena kami di PAN ini main tunjuk saja dalam menentukan ketua, tidak mesti ribut-ribut. Sama di Muhammadiyah juga seperti itu, kalau memang ada yang bersedia? Silahkan saja,” ungkapnya.

Serupa dengan PAN, PDIP juga dikabarkan ten menjalin komunikasi intens dengan mantan Bupati Tulangbawang Barat itu. PDIP sangat wellcome menyambut Bachtiar mengingat Ketua DPD PDIP Lampung, Sjachroedin ZP mendapat tugas baru menjadi duta besar.

Gayung bersambut, Bachtiar pun tidak keberatan jika kedua parpol menginginkan pengabdiannya.

“Saya ini selalu siap untuk ditempatkan dimana pun, jika memang mengarah kesana, ya saya siap,” ucapnya.

Namun demikian, dirinya tidak ingin terlalu berandai-andai mengingat hingga kini belum anda keputusan resmi dari kedua parpol.

“Kita tunggu saja nanti SK (surat keputusan) nya,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *