34 views

Frans Ajak Masyarakat Sukseskan Program Integrasi Kampung KB

HARIANFOKUS.com – Anggota Komisi IX DPR RI, Frans Agung Mula Putra Natamenggala mengajak warga di Kelurahan Kota Karang Raya, Kecamatan Teluk Betung Timur, Bandar Lampung, dapat menyukseskan program Integrasi Kampung KB.

Ajakan itu sebagai upaya penguatan program kependudukan yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, dan untuk masyarakat dalam memberdayakan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh pelayanan sehingga dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Kampung KB akan membangun masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga. Kita harus memperkuat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera. Jangan hanya berhenti pada pencanangan, tapi harus ada aksi dan gerakan,” ujar Frans Agung dalam sosialisasi Integrasi kampung Keluarga Berencana (KB) di Kelurahan Kota Karang Raya, Teluk Betung Timur, Bandar Lampung, Jumat (25/11).

Menurut Legislator dari Dapil Lampung I ini, sosialisasi Kampung KB merupakan program Komisi IX DPR RI yang tidak hanya memfokuskan pada masalah pengendalian penduduk saja, namun diharapkan masalah pembangunan keluarga berencana juga untuk menekan angka kemiskinan masyarakat di level keluarga.

“Program peningkatan kualitas hidup manusia ini merupakan salah satu dari sembilan nawacita Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

Dilanjutkan Frans, program KB ini melibatkan seluruh bidang di lingkungan BKKBN dan bersinergi dengan Kementerian/Lembaga, stakeholders, instansi terkait sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wilayah di tingkat pemerintahan terendah yang direncanakan, terlaksana dan dievaluasi untuk masyarakat.

Sementara, Kepala  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Lampung, Dra Hj Paulina mengatakan kegiatan sosialisasi Integrasi kampung Keluarga Berencana (KB) ini sebagai upaya mendorong semangat program KB sehingga terwujudnya masyarakat sejahtera.

“Kami mengingatkan bahwa kampong KB ini merupakan solusi konkrit permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Kota Karang. Sehingga diharapkan seluruh pelaku pembangunan dapat berperan mengambil posisinya,” katanya.

Dalam sosialisasi Integrasi kampung Keluarga Berencana (KB) di Kelurahan Kota Karang Raya, Teluk Betung Timur, Bandar Lampung, Jumat (25/11/2016) yang dihadiri mayoritas kaum perempuan itu berlangsung meriah.

Dimana panitia menyediakan sejumlah hadiah hiburan mulai dari kulkas, dispenser dan hadiah hiburan lainnya. Para peserta sosialisasi Kampung KB itu, diberi satu pertanyaan, bila jawaban benar maka berhak mendapatkan hadiah.

Dalam kesempatan ini, hadir dalam sosialisasi integrasi kampung KB, yakni, anggota komisi IX DPR RI, Frans Agung MP, Kepala BKKBN Lampung Paulina, BKKBN Bandar Lampung, Yulida, Camat Teluk Betung Timur dan Lurah se Teluk Betung Timur serta warga Kelurahan Kota Karang Raya. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *