2 views

Edy-Pai Sarankan Mukhlis Ambil Cuti jika Ingin Kampanye

HARIANFOKUS.com – Pilkada Lampung Barat semakin hari semakin memanas. Meski kedua pasangan calon sama-sama berstatus pendatang baru, namun paslon Parosil Mabsus-Mad Hasnurin lebih diuntungkan dibanding Edy Irawan-Ulul Azmi. Keuntungan Parosil tidak lepas karena dia merupakan adik kandung Mukhlis Basri yang kini masih menjabat sebagai bupati setempat.

Edy-Pai mengharapkan agar MB lebih fair atau tidak terlalu memihak dengan memanfaatkan jabatannya dan fasilitas negara untuk mengkampanyekan adiknya.

“Hei Mukhlis, saya tantang anda bermain fair dalam pilkada ini. Jangan main sembunyi-sembunyi, jangan kampanye terselubung. Silahkan ambil cuti kalau memang ingin kampanye,” ujar Edy saat menggelar kampanye di Pekon Sukarami,Balikbukit, Selasa (29/11).

Edy juga menyarankan MB agar memberikan pendidikan politik dengan benar kepada masyarakat.

“Mari kita fair, kita adu program di panggung kampanye,” ujar calon yang diusung Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Gerindra, PKS, PPP, dan PKB ini.

Sementara Paisol menyindir tentang banyaknya pejabat di Lampung Barat yang menjabat tidak sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Sehingga, dianggapnya sangat wajar jika Lambar ditetapkan menjadi salah satu daerah terisolasi di Indonesia.

“Nanti jika kami terpilih, tidak adalagi camat bergelar S.Pd (sarjana pendidikan), tidak ada lagi honor harus bayar,” ungkapnya.

Terpisah, Parosil berjanji akan memaksimalkan program pembangunan infrastruktur jalan yang selama diklaimnya mencapai 75%. Terutama jalan penghubung BNS-Suoh dan tuntas jalan penghubung Kecamatan Pagar Dewa, Kecamatan Lumbok Seminung menuju Heni Arong.

“Jika kita melihat sedikit kebelakang, bagaimana dulu jalan penghubung Suoh dan BNS begitu sulit untuk dilewati. Jangankan kendaraan roda empat, kendaraan roda dua pun membutuhkan perjuangan yang cukup berat. Tapi lihat sekarang, bisnis trevel saja sudah banyak,” kata dia.

Parosil juga sesumbar akan menuntaskan segala persoalan infrastruktur jalan dalam waktu satu tahun dirinya memimpin. (wan/win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *