53 views

Jamus Kalimasada Meriahkan Pelantikan GP Ansor Lampung

HARIANFOKUS.com – Doa bersama dan pelantikan Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Lampung (PW GP Ansor Lampung), hari ini Rabu (30/11) ikut dimeriahkan Jamus Kalimasada asal Lampung Timur.

Jamus pimpinan Syamsul Arifin ini menyumbangkan beberapa lagu yakni, one more night (maroon 5), perjuangan dan doa, siir tanpo waton arti matahari, gundul pacul, terbit rembeluan, dan padang bulan.

Syamsul Arifin mengatakan, bahwa crewnya rutin mentas di berbagai acara, mulai dari acara religius hingga acara biasa, seperti ulang tahun pemerintahan atau lembaga.

“HUT-HUT Pemda kami diundang mentas, di Lamtim, dan kemarin menghibur di Pesawaran,” kata dia diseal-sela acara.

Menurut mantan komisioner KPU Lamtim ini, crew Jamus Kalimasada berjumlah 16, yang terdiri dari player dan vokal. Sedangkan, budget untuk menghadirkan pentas jamus yang terbentuk pada tujuh tahun yang lalu ini, tidak memasang budget.

“Kalau untuk sekali mentas, bayarnya bervariabel karena kami melibatkan pihak ketiga. Dan perlu diketahui, bahwa kami tidak mengedepankan transaksi ekonomi, tapi yang tidak kalah penting adalah kehadiran kami yang menghibur,” ungkapnya seraya menjelaskan bahwa crewnya ada yang masih mahasiswa dan ustadz di ponpes.

Cak Sul begitu pria ini disapa akrab, bahwa dengan hadirnya Jamus Kalimasada ini dapat memberikan pesan kebaikan melalui budaya.

“Jamus ini memberikan ajakan kebaikan-kebaikan lewat budaya,” tutupnya.

Dalam pelantikan PW GP Ansor Lampung itu, Hidir Ibrahim dikukuhkan sebagai Ketua GP Ansor Lampung periode 2016-2020. Turut hadir Ketua Ansor Pusat, GP Ansor (H. Yaqut Cholil Qoumas) dan Gubernur Lampung (M. Ridho Ficardo), MUI Lampung, dan Ketua PWNU Lampung, Soleh Bajuri serta Senior PMII Lampung yang juga Sekjend Partai Demokrat Lampung, Fajrun Najah Ahmad. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *