20 views

Usai Musdalub, Kantor Golkar Lamsel Terbakar

HARIANFOKUS.com– Selang dua hari digelarnya musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar (PG) Lampung di tiga kabupaten yakni Lampung Selatan, Pesawaran, dan Tulangbawang Barat langsung membawa petaka.

Kantor DPD II PG Lampung Selatan langsung dilalap si jago merah sekitar pukul 2.30 WIB, Senin (5/11) dini hari. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun, kuat dugaan kebakaran kantor adanya unsur kesenghajaan yang dilakukan kader Golkar Lamsel yang tidak puas atas Musdalub, yang mencopot Asef Yani digantikan Ismet H. Djayanegara.

Politisi senior Partai Golkar Lampung, Riza Mihardi mengaku sudah mengetahui informasi terbakarnya Kantor DPD II PG Lamsel. Dia menduga adanya pihak yang tidak bertanggungjawab dengan menggunakan cara-cara kekerasan untuk memaksakan kehendaknya.

“Jangan dibiarkan, segera laporkan kepada pihak yang berwajib agar segera terungkap motifnya dan siapa pelakunya,” tulis Riza dalam akun FB-nya.

Sebelumnya pada Sabtu (3/12), puluhan masa mendatangi Kantor DPD II PG Lamsel dengan melakukan pembakaran ban bekas dan menempel kertas bertuliskan penolakan digelarnya Musdalub.

Sementara, PG Lampung tetap melaksanakan Musdalub yang dipimpin langsung oleh Ketua Harian DPD PG Lampung, Arinal Djunaidi yang dilaksanakan di Kantor DPD I PG Lampung, Sabtu (3/12). Dan ketiganya terpilih secara aklamasi.

Hasilnya, Lampung Selatan: Ketua Ismet H. Djayanegara, Sekretaris; Syaiful Azzumar, Bendahara; Sidik Maryanto, kemudian Pesawaran terpilih Ketua Yusak,  Sekretaris; Romi Husin, Bendahara; Mustika Bahrum dan terakhir Tulangbawang Barat terpilih Ketua; Azwar Yakub, Sekretaris; Helwanda, Bendahara; Sulyatin.

” Musdalub DPD II Partai Golkar di 3 Kabupaten berjalan dengan tertib, aman, damai dan keputusan-keputusan yang diambil mengedepankan semangat kebersamaan, musyawarah dan mufakat,” kata Wakil Ketua DPD I PG Lampung, Korbid Pemenangan Pemilu H.Tony Eka Candra. (win)

 

 

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *