9 views

Upaya Hukum Alzier Kandas

HARIANFOKUS.com – Gugatan Alzier Dianis Tabrani atas keluarnya SK Nomor 172 tentang pemberhentian dirinya, kandas. Pasalnya, Mahkamah Partai Golkar menolak untuk melanjutkan sidang gugatan yang dilayangkan politisi senior Golkar Lampung tersebut.

Kuasa Hukum Alzier M.Siahaan menjelaskan, ditolaknya gugatan tersebut karena SK yang digugat yakni No.149 sudah dicabut melalui SK No.172.

“Atas putusan tersebut kita akan kembali melanjutkan upaya gugatan kepada Pengadilan Negeri (PN),” ungkapnya.

Ia menilai, putusan yang diambil Hakim Mahkamah Partai, sudah diprediksi oleh pihaknya bahwa gugatan akan ditolak. Oleh sebab itu, pihaknya sedang mempersiapkan materi dan melanjutkan gugatan ke Pengadilan Negeri.

“Sebetulnya DPP sudah tau kesalahanya, makanya DPP keluarkan SK baru,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, meskipun SK No.149 sudah diganti dengan SK yang baru No 172, menurutnya tetap terdapat kesalahan.

“Karena merasa masih ada kesalahan pada SK yang baru, mereka buru-buru mengadakan Musdalub pada pertengahan bulan ini,” ucapnya.

Senada, politisi Golkar Lampung Ibrahim Bastari yang juga mengikuti persidangan ini dari awal telah memprediksinya dan dirinya pun telah mempersiapkan gugatan baru untuk PN setelah MP tidak memenangkannya.

“Kita dari awal tau kalau kita akan kalah karena SK yang kita gugat kan sudah di perbaharui, tetapi SK yang baru ini juga ada kesalahan dan mereka akhirnya lakukan Musdalub pertemuan bulan ini, kita tahu pasti yang kita gugat gak menang, makanya kita buat gugatan baru di PN,” jelasnya. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *