26 views

Pergelaran Maulid Nabi Pemkab Tuba Belangsung Khidmat

HARIANFOKUS.com – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang mengelar acara tablig akbar dalam rangka memperingatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 rabiul awal 1438 Hijriah yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG), Kecamatan Menggala, Selasa (13/12).

Dalam acara tersebut mengusung tema “Marilah Kita Jadikan Akhlaq Nabi Muhammad SAW Sebagai Tauladan Dalam Mewujudkan Masyarakat Yang Rukun, Aman Dan Damai, Serta Untuk Mempererat Hubungan Silaturahmi Antar Masyarakat Kabupaten Tuba”.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuba, Sobri, unsur Forkopimda Plus, pejabat Pemkab Tuba mulai dari eselon I, II, III, serta hadir juga para alim ulama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Tuba.

Dalam sambutannya, Sekda Tuba, Sobri mengatakan, melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini, selain diharapkan dapat menjadi sarana meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, juga untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan diantara masyarakat di Kabupaten Tuba agar senantiasa hidup rukun, aman dan damai.

“Dan tentunya suri tauladan ini dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama pegawai pemkab,” ucapnya.
Nabi Muhammad SAW menurut dia, adalah sosok yang kuat dan tidak mudah tergiur dengan tawaran yang menggiurkan. Beliau juga tegar membawa perjuangan hingga mempertaruhkan nyawanya membela Islam.

“Semoga seluruh warga masyarakat Tuba, dapat meneladani ajaran rosul, dengan cara bekerja keras melalui tindakan-tindakan dan kegiatan politik parlemen maupun advokasi lapangan,” tandas Sobri. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *