Edy-Pai Minta Penyelenggara Profesional

HARIANFOKUS.com – Pasangan calon kepala daerah (Paslonkada) Lampung Barat2017-2022 nomor urut 2 yang diusung Koalisi Lambar Berganti (Partai Demokrat, PPP, Partai Gerindra, Partai NasDem, PKS, dan PKB) Edy Irawan Arief – Ulul Azmi Soltiansa akrab disapa Edy-Pai, menggelar temu tokoh dan kampanye dialogis di Kecamatan Kebuntebu, Rabu (21/12).

Di Purajaya, Edy-Pai meminta penyelenggara hajat besar pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Sekala Beghak itu, yakni Pansawaslu dan KPU, untuk menyosialisasikan teknik pencoblosan bagi konstituen, utamanya pemula. Sosialisasi bagaimana mencoblos yang benar dan dibenarkan sesuai ketentuan yang berlaku.

Pasalnya, pada sosialisasi tersebut Edy-Pai mendapat masukan tokoh masyarakat setempat ihwal banyaknya suara yang gagal atau akhirnya dinyatakan tidak sah oleh panitia pada pilkada maupun pilratin beberapa waktu lalu. Karenanya, warga meminta Edy-Pai memfasilitasi keluhan tersebut agar penyelenggaraan pemilu nanti tak ada suara yang gagal lagi.

“Artinya kan, menurut warga Kebuntebu sekitarnya, soal suara pemilih ini agar betul-betul maksimal dan hasil penghitungannya juga jelas serta transparan, sesuai mata pilih yang ada. Sementara Edy-Pai hanya meminta penyelenggara pilkada, KPU dan panwas untuk berlaku jujur dan adil,” ujar juru bicara Edy-Pai, Andi Gunawan.

Tapi, lanjut Andi, bukan berarti selama ini kedua lembaga tersebut tidak bekerja maksimal, setidaknya sampai pilkada berakhir soal netralitas dan profesionalitas itu tetap bisa dipertahankan. Andi menandaskan Edy-Pai akan patuh atas semua aturan main yang berlaku memelihara dan tetap menjaga suasana kondusif pilkada di Lambar. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *