0 views

Frans Sambut OSO dengan Optimisme

HARIANFOKUS.com Anggota Fraksi Partai Hanura DPR RI, Frans Agung MP Natamenggala mengapresiasi atas terpilihnya Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum Partai Hanura menggantikan Wiranto.

Menurut Anggota Komisi IX DPR RI ini, dengan terpilihnya OSO sebagai Ketua Umum, harapannya kedepan Partai Hanura akan lebih besar dan solid merakyat serta mampu meraih target maksimal pada Pileg 2019 mendatang.

“Dengan terpilihnya Pak OSO sebagai Ketua Umum dan Pak Wiranto sebagai Ketua Dewan Pembina seperti memberikan energi baru dalam tubuh Partai Hanura, sehingga dapat membuat para kader-kader partai bekerja semakin giat dan solid untuk membesarkan Partai Hanura” ujar Anggota DPR RI Asal Dapil Lampung I ini, Sabtu (24/12).

Kemudian, lanjutnya kehadiran OSO di tubuh partai Hanura juga harus dijadikan magnet baru yang dapat menarik banyak kader-kader bangsa yang handal, bersih, dan memiliki kreativitas tinggi serta berkomitmen membangun bangsa Indonesia dengan berlandaskan Pancasila.

“Kami yakin dengan Komposisi pak OSO sebagai Ketua Umum dan Pak Wiranto sebagai Ketua dewan pembina serta dengan kekuatan yang dimiliki Partai Hanura saat ini, baik di legislatif, yaitu dengan jumlah 16 kursi Anggota DPR RI, ditambah sekitar 1028 Kursi Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota se-Indonesia, kemudian di  dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK Partai Hanura juga mendapatkan kepercayaan menduduki kursi Menkopolhukam, kemudian Insya Allah yang akan datang, kemungkinan akan banyak tokoh tokoh yang ingin bergabung. Dan semua memiliki semangat yang sama untuk membesarkan Partai Hanura dan memajukan Republik Indonesia, artinya bukan suatu yg mustahil target masuk tiga besar seperti yang di ucapkan Ketua Umum kami yang baru terpilih Pak OSO pada Pileg 2019 akan tercapai, amien” ujarnya.

Meski menargetkan tiga besar, dia mengaku dalam menjalankan tugas partainya, Ketum Hanura Dr H. Oesman Sapto Odang akan melanjutkan hasil kepengurusan era Dr. H. Wiranto. Salah satunya mendukung Jokowi kembali menjadi presiden pada Pemilu 2019.

Sebelumnya, dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Hanura, di Kantor DPP Partai Hanura, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (22/12/2016) dini hari, menetapkan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum Partai Hanura menggantikan Dr. H. Wiranto.

OSO, sapaan akrabnya, menjabat sebagai Ketua Umum setelah Dr. H. Wiranto mundur dan telah disepakati oleh seluruh DPD Hanura dari seluruh Indonesia. Sementara posisi Wiranto, ditunjuk oleh seluruh Ketua DPD Hanura se Indonesia untuk menjabat Ketua Dewan Pembina Partai Hanura.
Meski sudah menjadi Ketua Umum Hanura, namun OSO mengatakan pihaknya masih tetap sebagai Wakil Ketua MPR.

“Saya masih sebagai Wakil Ketua MPR. Dan sebelumnya Hanura belum ada Wakil Ketua MPR. Sejak ini hari saya bisa katakan Wakil Ketua MPR adalah Hanura,” ujar Oesman saat berpidato usai dikukuhkan sebagai Ketua Umum.(*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *