2 views

Gubernur dan Wagub Ikuti Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

 

HARIANFOKUS.com– Gubernur Ridho Ficardo memberikan sambutan pada Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Furqan, Bandar Lampung, Rabu siang (28/12/2016). Ridho berharap agar Pengajian dan Tabligh Akbar dengan Penceramah Ustad Yusuf Mansur tersebut bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini jangan hanya sekedar pengajian, namun ilmunya bisa berlanjut diterapkan dan memberi manfaat pada kehidupan sehari-hari dan lingkungan, terutama keluarga.” Himbaunya.

Pemprov menurut Ridho, rutin mendukung dan menggelar kegiatan keagaamaan, tujuannya ialah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat sehingga Lampung tumbuh dalam Kebhinekaan yang dipayungi dengan suasana religius.

“Rutin pemprov dukung kegiatan berbagai agama. Kegiatan agama harus diambil sebagai pembelajaran khususnya untuk diteruskan kepada keluarga kita terutama anak-anak para generasi penerus. Cek anak-anak kita apakah solat dan sembahyangnya sudah bagus, yang terpenting lindungi dari bahaya narkoba dengan mendekatkan mereka pada agama.” Pesan Gubernur kepada 5000an Jamaah yang hadir yang mayoritas adalah Ibu-ibu tersebut.

Ridho juga memohon doa, agar pembangunan di Lampung bisa berjalan lancar, aman dan damai. Ia harap masyarakat bisa mensyukuri segala nikmat dan bersabar atas cobaan ekonomi sosial dan politik yang belakangan makin sering terjadi. Menurutnya bila masyarakat bisa tenang dan memetik hikmahnya, Bangsa Indonesia akan naik kelas lulus dari ujian yang diberikan yang maha kuasa.

Acara dihadiri lima ribuan jamaah dengan pengisi ceramah Ustad Yusuf Mansur. Hadir pula Istri Gubernur Aprilani Yustin, Wagub Bachtiar Basri, Kapolda, Danrem, dan Forkopimda lainnya. Pada kesempatan ini dilakukan juga penyerahan bantuan oleh Pemprov Lampung untuk anak yatim dan kaum dhuafa. (ist)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *