18 views

Gubernur Ridho: Kepala Desa Ujung Tombak Pembangunan

HARIANFOKUS.com– Gubernur Lampung Ridho Ficardo menghimbau agar Kepala Desa di Lampung bisa berperan aktif guna mensejahterakan daerahnya dan terwujudnya tujuan Nawacita yakni membangun Indonesia dari Pinggir.

Menurut Ridho, Baik pemerintah pusat dan daerah senantiasa mewujudkan butir nawacita tersebut, salah satunya lewat dana desa dari pemerintah pusat dan program Gerbang Desa dari Pemerintah Provinsi Lampung. Hal ini diyakini Ridho bisa memberikan dampak yang baik untuk kesejateraan Desa dan menjadi desa mandiri. Asalkan dana tersebut dikelola dengan baik dan transparan oleh Kepala Desa, sesuai kebutuhan serta tepat guna.

“saya ingin tata kelola keuangan sesuai aturan, tepat sasaran dan tepat waktu, dengan laporan administrasi yang baik. Sehingga bisa benar-benar bermanfaat untuk desa yang bapak-ibu pimpin.” Kata Ridho pada acara penyerahan bantuan dan pertemuan Kepala Desa se-Lampung, di Balai Keratun, Jumat (16/12/2016).

Kepala desa diharapkan Ridho bisa berperan mengemban amanah menjadi ujung tombak pembangunan di Provinsi Lampung. Bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Lampung selain melalui berbagai program, pada kesempatan ini Pemprov juga memberikan bantuan dan untuk Kepala Desa guna meningkatkan semangat kerja dan mengabdi untuk membangun.

Diakhir sambutan Ridho mengingatkan agar Kepala Desa tidak melibatlan Perangkat daerah terlalu jauh ke dalam politik pilkada serentak yang akan berlangsung di beberapa Kabupaten di Lampung. Pada kesempatan ini Gubernur juga memberikan penghargaan kepada desa-desa berprestasi di Lampung, salah satunya Desa Hanura Pesawaran yang menjadi juara desa tingkat Nasional. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *