2 views

Polda Lampung Cek Kesiapan Pilkada Tub

HARIANFOKUS.com – Kapolda Lampung, Irjen Pol. Sudjarno, berkunjung ke Tulangbawang dengan mengecek kesiapan pilkada setempat yang akan digelar pada tahun mendatang berbarengan dengan kabupaten yang lain. Rombongan Kapolda tiba di Mapolres Tuba dan disambut oleh Kapolres Tuba AKBP Agus Wibowon, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tuba, Kajari Tuba Anshari, Ketua KPU Kabupaten Tuba, Reka Punnata, dan Ketua Panwaslu Kabupaten Tuba, Komi Pelda.

“Kita mengharapkan, pilkada yang berkualitas, agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan menjelang pilkada, jangan pernah restimet setiap masalah, membiarkan sesuatu, melakukan sesuatu, karena dapat menjadi bomerang dimasyarakat, konflik kecil dapat menjadi besar, bila tidak diselesaikan secara instensif,”ungkap Sudjarno dalam sambutannya, Kamis (5/1).

Dia berkata bahwa Tuba menjadi salah satu kabupaten yang menjadi prioritas sehingga diharapkan penyelenggara dapat melakukan pemetaan terhadap daerah yang rawan konflik.

“Terkait masalah perbatasan kami akan berkoordinasi dengan KPU Provinsi Lampung, bahkan dengan KPU Pusat agar permasalahan dapat diselesaikan dan tidak ada masalah terkait hak pilih dan keberadaan TPS yang harus kita carikan solusinya,” terangnya.

Kapolda Lampung berharap agar seluruh pilkada di Lampung tahun 2017, termasuk yang dilaksanakan di Kabupaten Tuba dapat berlangsung sukses, aman, damai dan kondusif, sesuai harapan masyarakat

Sementara itu, hal yang sama, dikatakan Plt. Bupati Tubag, Rimir Mirhadi, mengatakan, terkait netralitas ASN, telah dihimbau kepada setiap aparatur pemerintah, sampai ke tingkat RT.(saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *