3 views

TEC Ingatkan Anggota FKPPI Tanggamus Untuk Mendukung Program Pemerintah

HARIANFOKUS.com – Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung, H.Tony Eka Candra melantik Fajar Sumantri sebagai ketua dan RTRS.Suharto sebagai Sekertaris Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Kabupaten Tanggamus Periode 2016-2021 di Aula Islamic Center Kabupaten setempat, Rabu (11/1)

Dalam Sambutanya ketua PD VIII PKPPI Provinsi Lampung, Tony Eka Candra menegaskan dengan dilantiknya pengurus baru, FKPPI Tanggamus dapat lebih bekerja dengan baik dan FKPPI mampu mendukung seluruh program pembangunan pemerintah daerah guna terwujudnya masyarakat yang sejahtera, adil makmur, menjaga dan menjalin kebhinekaan, cinta damai, dengan saling asah, asih, dan asuh.

“Jajaran Pengurus Cabang FKPPI 0807 Kabupaten Tanggamus, wajib hukumnya bersinergi dengan unsur pemerintahan yang ada, mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat bawah, serta dapat membantu tugas-tugas aparat lainnya seperti pihak Kepolisian dan Kodim yang ada di Tanggamus selaku orang tua kita,” ujar Politisi Senior Partai Golkar tersebut.

Mantan Ketua KNPI Lampung ini juga menjelaskan, FKPPI Lampung memiliki lembaga-lembaga yang siap membantu pemerintah, membantu kepolisian dan juga membantu Aparat TNI.

“Generasi Muda (GM FKPPI) siap membantu Memberantas peredaran Narkoba, Lembaga SAR FKPPI Lampung juga belum lama ini membantu pemerintah dalam menjaga dan merawat Monumen Tentara Pelajar di Way Halim Bandarlampung karna tidak terawat, sebelumnya Tim SARS juga membantu korban bencana banjir dan pohon tumbang diwilayah Teluk Bandarlampung, sekali lagi saya tegaskan, apa yang menjadi tugas pemerintah, tugas kepolisian dan TNI, akan menjadi tugas FKPPI” tegasnya diiringi tepukan seluruh undangan yang hadir.

Sekertaris Komisi III DPRD Lampung ini juga menyampaikan, kekuatan FKPPI dikarnakan keberagaman, berisikan orang-orang yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda, baik suku, agama, hingga aktifitasnya.

” Baik yang menjadi Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPR Anggota DPR, Pengusaha dan lainya, FKPPI wajib mendukung Tugas Pemerintah, TNI dan Polri, dan keberagaman tersebut membuat FKPPI tidak kemana-mana, Tapi ada dimana-mana” tuturnya.

Sementara, Ketua FKPPI Tanggamus Fajar Sumantri mengatakan FKPPI Tanggamus akan selalu mendukung kinerja pemerintah daerah guna terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan telah dilantiknya pengurus cabang 0807, FKPPI Tanggamus dapat menjadi organisasi yang tangguh dalam menjaga kesatuan dan kesatuan bangsa,” ucap mantan Ketua Gerakan Muda FKPPI Tanggamus ini.

Dikesempatan yang sama Plt.Bupati Tanggamus Samsul Hadi, saat menghadiri pelantikan FKPPI, mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus FKPPI Tanggamus yang baru.

Ia berharap FKPPI mempunyai komitmen untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik serta bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyukseskan program pembangunan.

“Kalau semua unsur dan elemen yang ada di Tanggamus ini dapat bersatu-padu , bahu-membahu, dan bekerjasama, yakinlah kabupaten yang kita cintai ini, akan menjadi kabupaten yang berdaya saing, dan sejahtera” ujarnya,

Diketahui, Selain Pelantikan Pengurus Cabang (PC) 0807 FKPPI, Ketua PD VIII FKPPI Lampung juga melantik Generasi Muda (GM) FKPPI Tanggamus, dan melantik Wanita FKPPI Kabupaten Tanggamus.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf (Kasrem) Korem 043 Gatam Letkol.Inf.Utten Simbolon, Plt.Bupati Tanggamus Ir.Samsul Hadi,MPd.I, Sekda Tanggamus Drs.Muchlis Basri, Anggota DPRD Lampung Joko Santoso, Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora, Dandim 0424 Tanggamus Letkol.Inf.Hista Soleh Harahap, Anggota Dewan Penasehat PD VIII FKPPI Lampung Sri Adiati Abdurachman Sarbini, Forkopimda, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Pimpinan Ormas, OKP; Ormas Wanita, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Para Ketua dan Perwakilan KB FKPPI Kabupaten dan Kota, Serta Keluarga Besar FKPPI Kabupaten Tanggamus.(ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *