Siap Perjuangkan Aspirasi Pedagang PKOR

HARIANFOKUS.com – Wakil Ketua DPRD Lampung, Johan Sulaiman siap mengakomodir laporan pedagang PKOR yang mengharapkan dagangannya dapat beroperasi kembali di sekitar wilayah tersebut.

Wakil rakyat asal Fraksi PKS ini berharap agar pemerintah kota dan provinsi dapat memberikan tempat untuk seluruh pedagang PKOR dapat berjualan kembali, karena kebanyakan dari mereka bermata pencarian dari daerah itu.

“Kita sebagai wakil rakyat mengapresiasi keputusan pemerintah untuk penertiban PKOR dari kafe remang-remang dan lapo tuak tempat bermabuk-mabukan seperti pemberitaan dan menjadikan PKOR menjadi tempat olahraga kembali, tetapi untuk para pedagang pakaian dan kuliner kita berharap pemerintah dapat mengakomodir dan memberikan tempat untuk mereka mencari sesuap nasi, ” harapnya.

Jika memang sesuai dengan UU dan peraturan yang berlaku untuk ketentuan pedagang kita akan mencari solusi terbaik untuk mereka sambungnya, karena keduanya merupakan kepentingan yang harus sejalan.

“Kita coba cari solusinya, kedua kepentingan harus berjalan dengan signifikan, pedagang di akomodir pemerintah dan pemerintah harus berjalan lebih baik lagi fungsi dari tempat olahraga tersebut, ya kita mengharapkan pemerintah dapat memberikan tempat di sekitar situ,” tuturnya.

Hal senada di sampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Bandarlampung, Naldi Rinara untuk permasalahan para pedagang PKOR Way Halim agar bisa menerima keputusan pemerintah kota dan provinsi terkait penertiban tempat olah raga. Dirinya berharap agar pemerintah kota dan provinsi dapat melakukan komunikasi dengan baik kepada pedagang PKOR Way Halim agar bisa di akomodir.

“Ini demi kebaikan tata kota di Lampung dan khususnya¬† Bandarlampung, saya harap mereka bisa menerima keputusan ini tapi saya juga berharap agar pemerintah dapat mengakomodir keinginan pedagang PKOR agar di berikan tempat untuk mereka mencari mata pencarian tersebut,” jelasnya.

Sebagai wakil rakyat dari Partai NasDem Bandarlampung dirinya akan mengawal aspirasi masyarakat atau pedangan PKOR untuk mendapatkan solusi terbaik bisa di akomodir oleh pemerintah .

“Kita sebagai wakil rakyat akan mengawal mereka agar dapat perhatian khusus untuk pedagang yang bermata pencarian di sana, kita akan jembatani karena kita lah wakil mereka, tapi bukan untuk pedagang kafe remang-remang karena itu menyalahi peraturan dan hukum,” ungkapnya.

Terpisah salah satu pedagang pakaian PKOR, Arba’ah mengatakan dirinya mengharapkan kepada pemerintah kota ataupun provinsi dapat memberikan tempat untuk dirinya dan pedagang lainnya berjualan kembali, dirinya berharap pemerintah dapat memberikan solusi secepatnya.

“Kita ini pedagang kaki lima, ini adalah mata pencarian kami untuk makan, kami sudah hampir seminggu tidak berjualan sementara perut kami harus diberi makan, saya harap pemerintah dapat memberikan solusinya kepada kami pedagang PKOR, kalau yang dilarang baiknya kafe remang-remang saja dan lapo tuak saja jangan kami juga dilarang, kami butuh makan dari hasil yang halal,” harapnya. (ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *