4 views

Panwas Tetap Dalami Dugaan Pelanggaran Pembagian Roti Win – Hen

HARIANFOKUS.com – Pemerintahan Tulangbawang melalui Dinas Kesehatan mengklarifikasi terkait dugaan pembagian roti biskuit MP-ASI yang dilakukan oleh Tim Sukses pasangan calon Winarti – Hendriwansyah (Win – Hen) bukan berasal dari pemkab. Hal ini merujuk dari lebel dan kemasan maupun  masa kaduluwarsa produk.

Kepala Diskes Tuba, dr. Herri Novrizal menyatakan, roti biskuit MP- ASI milik Diskes tahun prodaknya Agustus 2016 hingga Agustus 2018 dan tidak memiliki stempel logo gratis. Sementara, produk MP-ASI yang dibagikan Timses Win-Hen tersebut, masa kaduluwarsa Juli 2015  sampai 2017,” kata dia seperti yang dikutip di salah satu media on line, Kamis (19/1).

Disampaikannya juga, pembagian MP-ASI Diskes sesuai sasaran kemasyarakat, yakni balita berdasarkan bulan dan tahun, antara lain 6 bulan sampai dengan 12 bulan atau umur 1 tahun, dan dua tahun.

“Temuan Diskes dilapangan yang  dibagikan Timses Win-Hen di Kampung Cempaka Jaya Dalam tidak sama,  apa yang dilaporkan Timses Paslon Nomor Urut 2  Ir. Hanan A Rozak, MS-Heri Wardoyo, SH (Handoyo) ke Panwaslu,” tuturnya.

Sementara, Ketua Panwaslu Kabupaten Tulangbawang Komi Pelda menyampaikan, pihaknya akan mendalami dugaan pelanggaran yang dilakukan paslon Win -Hen.

“Dari hasil keterangan Kadiskes itu, Panwaslu  akan menggelar rapat Gabungan Hukum Terpadu (Gamkudu) untuk membahas hasil keterangan Kadiskes dan  UU pelanggaran  Pilkada,” ungkapnya. (*/saidi).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *