17 views

PD Lampung Matangkan Gerak Politik Pamungkas Pilkada di Jakarta

HARIANFOKUS.com – Partai Demokrat Lampung segera mematangkan pergerakan politik pamungkas menyambut pilkada 2017 dengan rapat kordinasi pimpinan DPD Lampung beserta pimpinan 15 DPC berikut seluruh anggota FPD DPRD prov/kab/kota se-Lampung disela-sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PD yang dijadwalkan digelar 7 Februari di JCC Senayan Jakarta. “Saat Rapimnas PD nanti seluruh pimpinan PD beserta semua anggota FPD DPRD se-Lampung akan berkumpul. Nah, dalam kesempatan itu Ketua DPD (M. Ridho Ficardo) mengagendakan untuk diadakan rakor pimpinan PD se-Lampung beserta seluruh anggota Dewan yang ada. Nanti Ketua akan memberikan instruksi-instruksi khusus untuk menyukseskan calon yang diusung PD di 5 kabupaten yang akan pilkada,” kata Sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad, Selasa (24/1).

Menurut dia, momen Rapimnas PD di JCC Senayan pada 7 Februari nanti adalah saat yang tepat bagi PD untuk mematangkan pergerakan politik di penghujung masa menghadapi pencoblosan 15 Februari. Karena itu, Ketua DPD PD Lampung M Ridho Ficardo minta seluruh pimpinan PD beserta anggota FPD DPRD se-Lampung dapat hadir.

Dijelaskan Fajar, panggilan Fajrun Najah Ahmad, DPP PD mewajibkan ketua, sekretaris, bendahara dan direktur eksekutif DPD, ketua dan sekretaris DPC serta seluruh anggota FPD DPRD prov/kab/kota hadir dalam acara Rapimnas PD pada 7 Februari mendatang di JCC Senayan Jakarta.

“Apa yang diperintahkan DPP hukumnya wajib diikuti dan dilaksanakan oleh seluruh kader, itu sebabnya semua yang ditunjuk ya harus hadir tanpa kecuali. Apalagi direncanakan, disela-sela acara rapimnas tersebut Ketua DPD akan memimpin langsung rakor dgn pimpinan DPC dan seluruh anggota FPD DPRD se-Lampung terkait dengan kesiapan akhir menghadapi masa pencoblosan 15 Februari untuk pilkada di Kabupaten Mesuji, Tuba, Tubaba, Pringsewu dan Lambar,” sambung Fajar.

Terkait dengan kesiapan menghadiri Rapimnas PD, Fajar menegaskan, Ketua DPC PD di 15 kab/kota se-Lampung bertanggungjawab penuh dalam menghadirkan seluruh anggota fraksinya.

“Kami terus koordinasi dengan DPC. Kalau ada anggota fraksi yang tidak hadir, tentu Ketua DPC yang harus bertanggung jawab,” ungkapnya.

Ditambahkan, guna memaksimalkan acara Rapimnas PD pada awal Februari mendatang, DPP PD mengundang pimpinan DPD untuk rapat kordinasi pra rapimnas yang akan dilaksanakan pada Kamis dan Jumat (26-27-01) mendatang.

“Sesuai perintah Ketua (M Ridho Ficardo), insyaallah saya akan hadir dalam rapat kordinasi tersebut bersama jajaran direktur eksekutif DPD PD Lampung,” ucap Fajar seraya mengingatkan pimpinan DPC PD se-Lampung untuk segera merapatkan agenda rapimnas dengan seluruh anggota FPD DPRD di daerahnya masing-masing. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *