Kwarcab Pramuka Tuba Gelar Rakercab

HARIANFOKUS.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tulangbawang menggelar kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2017, yang dilaksanakan di Gedung Pramuka Tulangbawang, Rabu (25/1).

Pelaksanaan Rakercab tersebut, dipimpin oleh Sekdakab Tulangbawang, Sobri yang juga selaku Ketua Kwarcab Pramuka Tulangbawang. Kegiatan ini juga, dihadiri oleh Asisten I Sekdakab Pahada Hidayat, beserta para pengurus dan anggota Kwarcab Pramuka Tulangbawang, dengan mengusung tema, ”Melalui Gerakan Pramuka Kita Wujudkan Pemimpin dan Kaum Muda yang Berkarakter”.

Dalam sambutannya, Sekdakab Tulang Bawang Sobri mengatakan, melalui Rakercab ini dapat dibahas program-program kerja yang penting dan strategis dari Kwarcab Pramuka Tulangbawang, yang akan dijalankan ke depan.

“Saya berharap kita semua dapat terus melakukan berbagai upaya positif dalam rangka memajukan Kwarcab Pramuka Tulangbawang,” ungkap Sekdakab.

Pada kesempatan itu, Sekdakab juga berharap, Kwarcab Pramuka dapat mengoptimalkan potensi yang ada, seperti dengan membuat koperasi dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya Bumi Perkemahan di Tulangbawang untuk kegiatan yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas generasi muda, anggota Pramuka di Tulangbawang.

“Karena Pramuka menjadi sebuah gerakan yang dapat memperkuat pendidikan berkarakter bagi generasi muda. Ini terlihat dari berbagai kegiatan yang dilakukan dalam gerakan pramuka dapat menciptakan generasi yang pintar, jujur, bertanggung jawab, dan peduli terhadap sesama,”terang Sobri. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *