Formalab Desak Kejari Tuba Bongkar Dana Siluman di SKPD

HARIANFOKUS.com – Puluhan massa yang mengatas namakan ormas Forum Masyarakat Lampung Bersatu (Formalab), Kabupaten Tulangbawang menyambangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Menggala, Rabu (1/2), sekitar pukul 10.00 wib.

Kedatangan massa Formalab ini, tak lain guna mendukung sepenuhnya tugas dan fungsi Kejari sebagai penegak hukum dalam melaksanakan tugasnya secara independent dengan menjujung tinggi Hak Azazi Manusia (HAM) dan berkeadilan.

Menurut Formalab, banyak ditemukan anggaran tidak jelas di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam realisasinya dengan kedok program-program yang asal anggarannya dari APBD dan APBN.

Ketua Formalab Tuba, Budi, dalam orasinya menyerukan, agar Kejari tidak takut atas intervensi baik yang berasal dari eksekutif maupun legislatif dalam menangani kasus korupsi.

“Dengan dalih program-program pembangunan yang digelontorkan melalui anggaran APBD dan APBN melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Tuba, yang dalam hal ini diduga tidak jelas, sehingga kami mengharapkan Kejari tersebut agar dapat mengupas secara tuntas,” ucap Budi.

Sementara Kasi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Kejari Menggala, Sunardi menyatakan, sangat berterima kasih kepada Formalab atas dukungannya terhadap kinerja Kejari. Dia memastikan bahwa Kejari Tuba akan bekerja secara profesionalisme dalam menangani kasus-kasus korupsi yang ada di Tuba dengan tidak akan tebang pilih.

“Kejari Menggala dalam melaksankan tugas dan fungsinya, berkomitmen tidak akan berada di bawah tekanan dari pihak manapun dalam penanganan kasus korupsi,” tegasnya. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *