Menipu, Embot Dilaporkan ke Polda Lampung

HARIANFOKUS.com – Geger.Konstelasi politik Pilkada Pringsewu yang sebelumnya bersifat dinamis kini mulai memanas. Calon Bupati Pringsewu, Siti Rahma alias Embot dilaporkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung atas dugaan penipuan.

Cabup no urut 3 ini diduga telah menipu H. Irwan sebesar Rp 900 juta. Peristiwa ini terjadi sebelum penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Embot menjanjikan H. Irwan menjadi wakilnya dengan syarat memberikan sejumlah uang. Uang tersebut dimaksud diduga untuk membeli perahu partai politik yang akan mengusung keduanya.

Namun sayang, janji tinggal janji. Embot mengingkarinya dengan menggandeng politisi PAN, Edi Agus Yanto.

“Iya benar Siti Rahma dilaporkan atas dugaan penipuan dan sudah kita tindaklanjuti. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan saksi-saksi,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Lampung Kombes. Heri Sumarji.

Diketahui sebelumnya juga, Edi Agus Yanto juga dilaporkan ke Panwas Pringsewu. Edi dilaporkan terkait dugaan politik uang yang dilakukannya dengan membagikan dana CSR dari beberapa perusahaan beberapa waktu lalu.

Paslon ini, diusung koalisi PAN dan NasDem. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *