Ketua PKB Lampung Ditetapkan Tersangka

HARIANFOKUS.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menetapkan anggota DPR RI Musa Zainuddin yang juga ketua DPW PKB Lampung sebagai tersangka kasus suap proyek jalan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Selain Musa, KPK juga menetapkan Yudi Widiana dengan kasus yang sama.

Menurut Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan seperti yang dilansir detik.com, keduanya ditetapkan tersangka sejak 24 Januari kemarin.

“Sudah (ditetapkan sebagai tersangka) sejak tanggal 24 (Januari) kemarin,” ucap Basaria, Jum’at (3/2).

Musa dan Yudi kerap disebut-sebut terlibat dalam kasus tersebut. Salah satunya yaitu ketika Aseng dihadirkan menjadi saksi dalam persidangan pada tanggal 18 April 2016.

Munculnya nama Musa terkuak dalam sidang pembacaan dakwaan Amran Hi Mustary. Tak hanya itu, dalam dakwaan Khoir, Musa juga disebut ikut menerima duit suap.

Musa disebut menerima fee sebesar 8 persen atau senilai Rp 8 miliar dari total nilai proyek pembangunan atau rekonstruksi jalan di Maluku dan Maluku Utara dari nilai Rp 104,76 miliar.

Aseng juga mengaku telah menyerahkan duit sebesar Rp 2,5 miliar kepada Yudi. Aseng menyebut uang itu disampaikan melalui seorang anggota DPRD Bekasi bernama Kurniawan. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *