Adik Zulkifli Hasan Akhirnya Ditetapkan Tersangka Penipuan

HARIANFOKUS.com – Adik kandung Zulkifli Hasan sekaligus anggota DPRD Lampung Fraksi PAN, M Hazizi akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan terkait uang setoran proyek senilai Rp 14 miliar.

Penetapan M Hazizi sebagai tersangka berdasarkan hasil gelar perkara penyidik Polresta Bandarlampung.

“Sudah kita tetapkan tersangka, dan unsur-unsur penipuannya ada, dan kita tetap profesional dalam menangani perkara ini,” ujar Kapolresta Bandarlampung, Kombes Murbani Budi Pitono, kepada awak media disela-sela ekpose ungkap kasus 23 paket ganja, di Mapolresta Bandarlampung, Jumat (10/2).

Penyidik Reskrim Polresta Bandarlampung sendiri hingga kini belum mengetahui keberadaan M Hazizi meskipun sudah mengecek ke rumah M Hazizi yang berada di Jalan Abdi Negara, Telukbetung Utara. Bahkan, Reskrim Polresta Bandarlampung berencana akan melakukan jemput paksa karena sudah tiga kali mangkir dari panggilan penyidik.

“Kita sampai sekarang belum menemukan terlapor, padahal kami sudah cari. Kami masih belum ketemu, kami juga belum ada rencana jemput paksa (lagi), karena terlapor tidak ketemu,” katanya belum lama ini.

Perlu diketahui, M Hazizi dilaporkan ke Polresta  Bandarlampung karena diduga melakukan penipuan terhadap almarhum Syahruddin yang merupakan seorang kontraktor.

Modusnya yaitu menjanjikan proyek infrastruktur di Kabupaten Lampung Selatan senilai Rp 3,5 miliar, kepada almarhum.

Untuk mendapatkan proyek tersebut Hazizi meminta Almarhum Syahruddin menyetor uang senilai Rp 515 juta. Namun hingga Syahruddin meninggal 6 Mei 2016, proyek tak kunjung didapat, akibatnya Demi Dinata putra sulung almarhum melapor ke Polresta Bandarlampung.(ilc/HF)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *